Hasil Persahabatan: Inggris Menang Satu Gol Dari Rashford Berkat Penalti Meragukan Jack Grealish

Gilabola.com – Jika bukan karena penalti meragukan dari Jack Grealish, dan sepakan penalti sesudahnya dari Marcus Rashford, entah bagaimana nasib Inggris pada laga uji coba hari Minggu malam 6 Juni 2021 melawan Rumania. Lihat aksi yang berbau diving dari sang gelandang Aston Villa.

Rumania yang kalah dominan selama babak pertama (66:34) malah berhasil memaksa Inggris untuk puas dengan hanya satu tembakan tepat sasaran, dari tujuh percobaan serangan. Situasinya berbalik pada separuh kedua permainan saat pasukan Gareth Southgate menahan diri dan membiarkan tim tamu Rumania lebih agresif (45:55) dan memanfaatkan serangan balik.

The Three Lions berhasil mencatatkan enam sepakan on target selama babak kedua, berbanding hanya satu dari Rumania pada pertandingan persahabatan di Riverside Stadium (Middlesbrough) ini. Salah satu di antaranya berupa sepakan penalti dari Marcus Rashford pada menit 68 yang terbukti menjadi satu-satunya gol timnas Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun sepakan penalti ini didahului aksi meragukan dari Jack Grealish, yang terjatuh justru setelah tidak ada tarikan atau dorongan dari pengawalnya, Tiberiu Capusa. Lihat.

Namun wasit Tiago Martins asal Portugal tetap bersikukuh dengan keputusannya, menunjuk titik putih. Rashford, yang turun bermain dengan rasa sakit di kaki dan bahunya, melepaskan tendangan perlahan ke sisi kiri gawang Nita Florin.

Sebenarnya ada satu tendangan penalti lain oleh Jordan Henderson pada menit 78, usai striker Everton Dominic-Calvert Lewin diterjang secara kejam oleh pemain No 6 Vlad Chiriches. Namun arah tembakan kapten Liverpool itu berhasil dibaca secara benar dan digagalkan.

Meski pun menang 1-0 atas Rumania tapi secara keseluruhan timnas Inggris masih meragukan menjelang dimulainya turnamen Euro 2020 dalam waktu kurang dari seminggu lagi. Three Lions terlihat kurang menggigit dan tidak memiliki kreatifitas di bawah tekanan berat Rumania, yang hanya kebagian sebagai tuan rumah pada turnamen kali ini, bukan sebagai salah satu peserta. Mereka beruntung memiliki dua penalti, satu di antaranya didahului aksi meragukan oleh Jack Grealish.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO