Hasil Persahabatan Tadi Malam: Dua Calon Pemain Barcelona Cetak Gol Belanda, Selamatkan Nasib Oranje

Gilabola.com – Dua gol Memphis Depay ke gawang Skotlandia tadi malam mungkin gambaran model serangan Barcelona musim depan. Satu melalui kerjasama tim, satu lagi melalui tendangan bebas yang mirip dengan gaya free-kick Lionel Messi.

Memphis Depay pasti akan mengesankan calon majikan barunya Barcelona saat mencetak dua gol bagi timnas Belanda pada laga persahabatan, Kamis 3 Juni 2021. Gol pertama terjadi berkat assist dari calon pemain Barca lainnya, Georginio Wijnaldum.

Kedua pemain yang terlibat dalam gol Oranje ke gawang Skotlandia itu sudah digosipkan akan menjadi pemain Barcelona berikutnya setelah skuad asuhan Ronald Koeman itu menandatangani tiga pemain dalam tiga hari beruntun: Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Memphis Depay mencetak gol pertama untuk Belanda pada menit 17 guna menyamakan skor 1-1 setelah tim tamu Skotlandia unggul lebih dulu melalui Jack Hendry. Seperti bisa Anda lihat cuplikannya berikut ini, gol balasan Oranje itu datang dari sebuah umpan lambung panjang yang disundul gelandang Liverpool Wijnaldum, sebelum diselesaikan pada kesempatan pertama oleh bekas pemain Manchester United tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Tim asuhan Steve Clarke itu kemudian unggul kembali pada pertengahan paruh kedua melalui gol Kevin Nisbet, dan muncul kesan kuat bahwa Oranje akan kalah setelah mencatatkan empat kemenangan dari lima laga internasional terbarunya.

Beruntung pemain Lyon yang kontraknya berakhir pada Juni 2021 ini, Depay, mencetak gol kedua melalui sebuah situasi tendangan bebas. Ia bisa menjadi eksekutor free-kick Blaugrana jika suatu hari Messi pergi. Lihat adegan pada menit 89 tersebut.

Hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia ini akan sedikit mengecewakan bagi pasukan Frank de Boer, yang melakukan pemanasan menjelang Euro 2020 selang delapan hari lagi. Tapi setidaknya mereka tidak terkalahkan dalam tiga laga internasional terkininya, setelah menang 7-0 atas tim super lemah Gibraltar dan 2-0 atas Latvia. Keduanya terjadi pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret lalu.

AHABET
AHABET