Hasil Persela Lamongan vs Pusamania Borneo FC, Skor Akhir 2-0

Persela Lamongan menang 2-0 atas Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu malam.
Persela Lamongan menang 2-0 atas Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu malam.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Pusamania Borneo FC, lanjutan Liga 1 Indonesia pada Rabu malam (11/7) usai dengan skor akhir 2-0.

Dua gol pada pertandingan ini terjadi menit 18 oleh Loris Arnaud dan menit 47 sebuah gol bunuh diri oleh Eddy Gunawan. Sebagai hasil dari laga ini, Persela naik ke posisi 5 klasemen dengan poin 23, sementara Borneo FC tertahan di posisi 12 dengan 19 poin.

Tuan rumah tampil dominan sejak menit pertama, tapi baru pada menit 10 memperoleh peluang terbaiknya melalui tendangan bebas Matsunaga Shohei yang meleset tipis saja di tiang gawang tim tamu. Seharusnya sudah menjadi gol pertama Persela.

Setelah itu laga berlangsung jauh lebih ketat dengan Borneo FC menerapkan permainan bertahan yang sangat menyulitkan para pemain tuan rumah. Tak ada peluang sama sekali selama periode ini.

Namun skor akhirnya berubah menjadi 1-0 setelah satu umpan silang mendatar Diego Assis dari sisi kiri berhasil disambar oleh Loris Arnaud menggunakan kaki kirinya pada menit 20 pertandingan. GOL! 1-0!

Meski ada satu-dua peluang lagi tapi skor tidak berubah, tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah saat turun minum.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini Siaran Langsung Sepak Bola di TV Hari Ini

Pada awal babak kedua satu serangan terjadi dari sisi kiri kotak penalti. Bola silang ke depan gawang hendak dibuang ke atas gawang oleh Eddy Gunawan, tapi sialnya malah menjebol gawang sendiri. GOL! 2-0!

Pertandingan sama sekali belum berakhir. Kedua tim masih meneruskan tukar menukar serangan sepanjang sisa paruh kedua. Salah satu peluang terbaik Laskar Joko Tingkir terjadi beberapa menit kemudian melalui tendangan keras Ahmad Baasith, tapi bola melayang di atas mistar.

Setelah itu pada pertengahan babak Ahmad Birul Walidan menyambar satu umpan tarik, tapi apa yang terjadi. Bola berhasil ditangkap dengan cekatan oleh kiper Nadeo Argawinata. Juga selang 10 menit sebelum laga usai, satu tendangan spekulasi Diego Assis di sisi kiri kotak berhasil diamankan kiper Borneo FC. Satu-satunya serangan berbahaya dari tim tamu terjadi menit 66 melalui tendangan keras Srdan Lopici. Sempat membuat berkeringat kiper Kuswanto tapi tak berujung gol.

BACA:  Zlatan Ibrahimovic Diminta Kembali ke Malmo

Tidak ada perubahan skor hingga akhir pertandingan. Skor tetap 2-0 saat wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Pusamania Borneo FC:

Persela: D. Kuswanto, E. Taufik, A. Satriya, Wallace, B. Walidan, S. Matsunaga, M. Pribadi, F. Al-Ayyubi, Diego Assis, G. Triaji, L. Arnaud.

Borneo FC: N. Argawinata, E. Gunawan, M. Alhadji Adamou, L. Tupamahu (F. Ramadhan), D. Michiels,J. Faubert, W. Hamisi, S. Samma, S. Lopicic, A. Umanailo, L. Baru.

Advertisement