Hasil Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong Skor Akhir 0-0

Hasil Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong Skor Akhir 0-0

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong dalam laga Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (26/2), usai dengan skor akhir 0-0.

Meski ada sejumlah peluang emas di kedua ujung lapangan, namun pertandingan Persija Jakarta vs Becamex usai dengan skor imbang 0-0. Macan Kemayoran seharusnya bisa unggul satu gol, terutana pada babak kedua laga sore ini.

Ini adalah laga pertama grup AFC setelah Persija Jakarta kalah dari Newcastle Jets di Sydney Australia beberapa pekan silam dalam laga preliminary. Dua tim lain yang ikut serta dalam persaingan di grup ini adalah Ceres Negros dari Filipina dan Shan United dari Myanmar.

Laga dimulai dengan sangat bersemangat oleh pemain tuan rumah. Dukungan suporter tim sangat kuat. Inilah untuk pertama kalinya Persija kembali bertanding di Gelora Bung Karno setelah sekian lama absen. Ribuan suporter memadati tribun penonton, meski tidak sampai penuh sesak. Banyak yang belum tahu bahwa jam pertandingan dimajukan dari 18.30 ke 15.30 WIB atas pertimbangan keamanan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Persija terlihat dominan di lapangan tengah. Fokus perhatian suporter terarah ke pemain baru rekrutan dari Perseru Serui, Silvio Escobar, namun bintang lapangan sore ini adalah Bruno Matos, yang pergerakannya cukup berbahaya dan memecah konsentrasi pemain lawan.

Sekitar menit 19 sebenarny Becamex, klub asal Vietnam, berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa, tapi wasit menganulir gol ini dengan alasan terjadi offside lebih dulu. Tak ada gol lagi sampai akhir paruh pertama pertandingan. Menit 29 giliran Heri Susanto menembak ke tiang dekat tapi sayangnya bola mengarah tepat ke pelukan kiper Becamex. Tidak ada gol sampai turun minum.

Menit 54 Bruno Matos kembali mencoba melakukan serangan, tapi tembakan jarak jauhnya gagal mencapai target. Menit 62 sebenarnya ada peluang emas untuk Riko Simanjuntak. Ia menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan. Dan sementara semua pemain masih mengejarnya, ia sudah mengirim tembakan dari sudut yang sangat amat sempit. Hanya membentur jala gawang saja. Sayang. Demikian lagi hal serupa terjadi menit 66, kali ini Novri Setiawan menembak gawang dari sisi jala samping.

Becamex sebenarnya nyaris membuka skor setelah satu tembakan Vo Ngoc Tinh tepat sasaran, tapi mengarah langsung ke kiper Andritany. Masih tetap 0-0. Persija Jakarta banyak berutang budi pada kiper mereka itu. Sekali lagi pada menit 78 ia menyelamtkan satu serangan dari lawan, dan sekali lagi pada menit 82 dari Nguyen Anh Duc.

Tidak ada gol sampai peluit panjang ditiup wasit. Hasil pertandingan Piala AFC antara Persija Jakarta vs Becamex Binh Duong usai dengan skor akhir 0-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan; Ryuji Utomo; Maman Abdurahman; Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu; Bruno Matos; Rohit Chand; Riko Simanjuntak; Heri Susanto; Silvio Escobar.

Becamex Binh Duong: Bui Tan Truong; Veniamin Shumeyko; To Van Vu; Victor Mansaray; Ho Tan Tai; Ali Rabo; Tran Huu Dong Trieu; Nguyen Anh Tai; Wander Luiz; Dinh Hoang Max; Ho Sy Giap.