Hasil Persija Jakarta vs Ceres Negros Skor 2-3, Sengit Sejak Awal

Hasil Persija Jakarta vs Ceres Negros Skor 2-3, Sengit Sejak Awal

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Ceres Negros dalam laga Piala AFC ditutup dengan skor akhir 2-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada hari Selasa (23/4) tadi sore.

Sebelum pertandingan, panpel Persija Jakarta akhirnya memastikan jika laga kali ini tanpa
suporter. Meski mengecewakan Jakmania, namun keputusan itu harus ditaati karena telah ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Laga babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 yang mempertemukan kedua tim awalnya dijadwalkan hari Rabu (17/4), namun berubah jadi Selasa ini dengan alasan bertepatan dengan Pemilu. Sempat diprotes suporter, peraturan tetap harus dijalankan.

Hasil Persija Jakarta vs Ceres Negros

Tempo laga cukup cepat di babak pertama saat tim tuan rumah beberapa kali tidak sabar saat mengangkat bola ke wilayah lawan. Potensi gol terjadi sudah bisa terasa saat kedua tim main terbuka.

Kartu kuning perdana dalam laga ini terjadi di menit ke-16 yang dilakukan oleh pemain Ceres, Manuel Herrera Lopez. Riko adalah pemain Persija yang dilanggar oleh Lopez hingga terguling kesakitan.

Ada yang menarik soal penonton. GBK awalnya tanpa penonton, entah kenapa mulai pelan-pelan bisa dipadati oleh Jakmania. Informasi yang beredar sebelum laga adalah laga ini tidak bisa disaksikan langsung dan bahkan ada himbauan langsung di akun Twitter klub. Pada kenyataan, beberapa saat sebelum laga sepertinya suporter yang datang diperolehkan masuk.

PENALTI! Menit ke-20 penalti untuk Persija Jakarta usai Sandi Sute dilanggar lawan di hadapan wasit. Eksekusi yang dilakukan oleh Bruno gagal menghasilkan gol karena Roland Richard Guaves Muller masih sanggup mengagalkan.

Skuad Macan Kemayoran mantap bertanding dengan kostum serba merah saat lawan main dengan kombinasi kostum kuning dan celana hitam. Pelan tapi pasti laga semakin sengit dengan beberapa pelanggaran dari kedua pihak.

Kartu kuning ikut didapatkan tim tuan rumah di menit ke-32. Kali ini giliran Sandi Darma Sute yang kena kartu usai menjatuhkan lawan dalam duel keras babak pertama.

Meski sudah diberikan tambahan waktu 2 menit, namun skor kacamata kuda 0-0 tetap tidak berubah. Pelatih Risto Vidakovic dan Ivan Kolev jelas harus cepat menemukan cara untuk memecahkan kebuntuan yang ada.

Persija Jakarta dan Ceres Negros bergantian cetak gol

Babak kedua baru dimulai, benturan keras sudah terjadi. Kali ini melibatkan sosok Kevin dan Ryuji di menit ke-47. Kerasnya benturan sampai membuat tim medis buru-buru datang untuk pemeriksaan.

GOL! Menit ke-49 Sandi Darma Sute sukses memanfaatkan umpan ciamik Ismed Sofyan. Kiper Ceres tak sempat melakukan antisipasi hingga Persija unggul sementara skor 1-0. Sundulan maut sang pemain membuat GBK bergemuruh.

GOL! Menit ke-57 tim tuan rumah dapat gol lagi melalui tendangan bebas Ismed Sofyan yang disundul Novri dan diteruskan Matos. Muller yang kebingungan tak bisa menyelamatkan gawangnya. Skor 2-0!

Menit ke-65 Sandi Sute dilanggar pemain lawan yang semakin kesal karena ketinggalan skor 2-0. Sandi sampai harus mendapatkan penanganan dari tim medis yang cukup sibuk dalam laga kali ini.

GOL! Ceres membalas di menit ke-70 melalui usaha Miguel Tanton. Laga sendiri masih berlangsung dengan sengit. Lini pertahanan Persija perlu lebih disiplin lagi dalam menjaga wilayahnya. Skor
jadi 2-1!

GOL! Ceres dapat angka lagi di menit ke-85 melalui aksi tandukan Bienvenido Maranon Morejon. Ia memanfaatkan assist Stephan Schrock hingga skor jadi imbang 2-2! Hal ini membuat suporter cemas. Tambahan waktu 5 menit.

GOL! Ceres makin tak terlawan di menit ke-90+2. Ott tak ragu meneruskan umpan yang diberikan Schrock. Skor jadi 2-3! Suporter semakin cemas! Kubu Ceres mulai berbalik coba mengulur waktu.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persija Jakarta vs Ceres Negros ditutup dengan skor akhir 2-3.

Susunan pemain Persija Jakarta kontra Ceres Negros:

Persija Jakarta: Andritany, Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman, Ismed Sofyan, Rizki Lestaluhu, Bruno Matos, Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandy Sute, Riko Sumanjuntak.

Pelatih: Ivan Kolev.

Ceres Negros: Roland Muller, Manuel Herrera, Carlos De Murga, Alvaro Silva, Martin Steuble, Mike Ott, David Nazari, Kevin Ingreso, Jose Porteria, Mike Ott, Stephan Schrock.

Pelatih: Risto Vidakovic.