Hasil Pertandingan Barcelona vs Cultural Leonesa, Skor 4-1

Hasil Barcelona vs Cultural Leonesa, Copa del Rey

Hasil pertandingan antara Barcelona vs Cultural Leonesa di babak penyisihan grup Copa del Rey di Stadion Camp Nou pada hari Kamis (6/12) dini hari tadi ditutup dengan skor akhir 4-1.

Barcelona pesta gol ke gawang Cultural Leonesa, seperti sudah dipresiksi tuan rumah masih jauh terlalu kuat bagi tamunya meski hanya menurunkan pemain lapis kedua. Pesta gol Barca diawali dengan gol Munir, dua gol Denis Suárez dan Malcom. Sedangkan satu-satunya gol balasan Leonesa dicetak oleh Josep Sene.

Cultural Leonesa sebenarnya mengawali laga ini dengan cukup baik, mereka langsung tampil menekan pertahanan Barcelona. Namun langsung dibalas oleh skuad Barca, bola pun mulai didominasi penguasaannya oleh tuan rumah.

Barcelona akhirnya membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-18 melalui gol yang dicetak oleh Munir El-Haddadi. Ivan Rakitic menerobos ke tepi kotak penalti Leonesa dan memberikan umpan kepada Munir yang melepaskan tendangan keras menjebol gawang Jorge Palatsi. Skor 1-0 Barca memimpin.

Dan pesta gol pun dimulai, tak lama kemudian di menit ke-26 Denis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Pertahanan Leonesa kembali terbuka dan Denis pun menerobos masuk usai menerima umpan terobosan dari Rakitic lagi, tembakan memantul dan masuk gawang tim tamu. Skor 2-0 Barcelona menggandakan keunggulan mereka.

BACA:  Hasil Viktoria Plzen vs Roma Skor 2-1, Lolos Liga Europa Singkirkan CSKA
Advertisement
OLE777
OLE777

Saat laga memasuki menit-menit terakhir babak pertama tepatnya di menit ke-43, Malcom mendapatkan giliran untuk mencicipi gawang Leonesa. Ia bebas tak terjaga di kotak penalti Leonesa dan menyambut bola crossing kiriman Rakitic dengan sundulan menjebol gawang Palatsi. Skor 3-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua pemain Barcelona dikejutkan dengan gol balasan Cultural Leonesa di menit ke-54. Sebuah tembakan keras berhasil ditepis oleh kiper Cillessen, namun bola liar dihajar Alonso dan kini mengenai kaki sang kiper, bola kembali memantul dan mengarah ke Sene yang akhirnya dengan mudah menjebol gawang Barca. Skor 3-1 Leonesa belum menyerah.

Barcelona kembali menguasai bola dan berusaha menekan balik tim tamu. Di menit ke-70 Denis Suarez mencetak brace usai menrima bola chip dari Riqui Pluig, Suarez berhasil mengecoh sang kiper dan dengan mudah mengoyak jala gawang Leonesa, skor kini menjadi 4-1.

BACA:  Barcelona Diminta Tak Tukar Ousmane Dembele dengan Neymar

Saling membalas serangan terjadi di sepuluh menit terakhir pertandingan. Barca menekan melalui usaha Munir dan Malcom, sedangkan Leonesa yang mengandalkan serangan balik cepat masih belum menyerah.

Dan usai tambahan waktu beberapa menit, wasit akhirnya menutup jalannya pertandingan. Hasil Barcelona vs Cultural Leonesa ditutup dengan skor akhir 4-1.

Susunan Pemain

Barcelona XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Chumi Brandariz, Thomas Vermaelen, Juan Miranda; Ivan Rakitic, Oriol Busquets, Carles Alena; Malcom, Munir, Denis Suarez. Cadangan: Clement Lenglet, Marc-Andre ter Stegen, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Riqui Puig, Guillem Jaime.

Cultural Leonesa XI (4-1-4-1): Jorge Palatsi; Jose Alonso, Vicente Romero, Albizua, Victor Diaz; Yeray Gonzalez; Hugo Rodriguez, Adrian Mance, Jesus Bernal, Josep Sene; Jorge Ortiz. Cadangan: Aridane, Antonio Martinez, Ivan Gonzalez, Zelu, Eneko Capilla, Dionicio Escalante, Samuel Diarra.