Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Skor 0-2

Hasil Pertandingan Chelsea vs Manchester United, Skor 0-2

Hasil pertandingan Chelsea vs Manchester United pada ajang putaran kelima Piala FA, Selasa (19/2) usai dengan skor akhir 0-2. Dua gol The Red Devils dilesakkan Ander Herrera dan Paul Pogba pada babak pertama.

Manchester United yang kurang difavoritkan pada laga putaran kelima Piala FA, Selasa dinihari, berhasil menyingkirkan juara bertahan Chelsea setelah dua gol dari Ander Herrera dan Paul Pogba.

Gol pertama terjadi menit 31 setelah Juan Mata menyerahkan umpan pendek ke Paul Pogba ke sisi kiri lapangan dan gelandang Prancis itu mengirim umpan lambung panjang ke dalam kotak. Marcos Alonso gagal mencegat bola dan Ander Herrera di belakangnya menanduk bola ke arah bawah, menyebabkan bola memantul dan mengecoh kiper Kepa Arrizabalaga. GOL! 0-1!

Paul Pogba Berjasa Untuk Gol Kedua Manchester United

Advertisement
advertisement
advertisement

Skor 0-1 dengan cepat berubah menjadi 0-2 pada akhir babak pertama. Kali ini Paul Pogba bertindak sebagai pencetak gol. Dalam satu serangan balik Manchester United, bola sampai ke Marcus Rashford di sisi kanan lapangan. Ia terlihat melambungkan bola dengan cepat ke dalam kotak dengan lima pemain The Blues sekaligus berlari masuk. Dua pemain Setan Merah menahan diri, sementara Pogba terus berlari, sedikit tertinggal.

Tapi apa yang terjadi selanjutnya sungguh mengagumkan. Sepersekian detik, Pogba muncul dari punggung pemain Chelsea dan menandukkan bola laksana meriam, menyebabkan kiper Arrizabalaga tak mungkin bisa menahan bola tadi. Tangannya sempat menyentuh bola tapi kekuatan lari bola terlalu kencang untuk bisa dihentikan. GOL! 0-2!

Chelsea Harusnya Punya Dua Gol Mudah

Sebenarnya Chelsea harusnya mampu mencetak dua gol ke gawang Manchester United sepanjang babak pertama. Minimal satu gol. Contohnya adalah menit 11. Satu tendangan bebas oleh David Luiz melengkung dengan indahnya ke arah tiang jauh gawang yang dijaga Sergio Romero. Tapi ia melejit seperti per dan menepis bola di sisi kirinya. Bola muntah disambar oleh Juan Mata dan kiper Setan Merah itu kembali memblokir bola. Double save! Seharusnya sudah gol.

Selang enam menit kemudian Cesa Azpilicueta mengirim umpan lambung dari sisi kanan lapangan yang terarah ke Gonzalo Higuan. Tapi apa yang ia lakukan? Tandukan striker Argentina itu melebar di sisi gawang pada jara kira-kira 15 meter jauhnya. Seharusnya sudah menjadi gol bagi Chelsea. Tapi lagi-lagi gagal.

Babak kedua dimulai dengan tempo cepat. Sangat cepat malah. Dua serangan beruntun. Pertama oleh Higuain. Dan dari sepak pojok setelahnya, N’Golo Kante menembak terlalu lemah. Setan Merah memicu serangan balik kilat melalui Rashford yang menyebabkan kepanikan. Beruntung ada David Luiz yang menyapu bola.

Setelah itu ada dua insiden pelanggaran oleh Nemanja Matic, mantan The Blues. Yang pertama terhadap Kante, dan kedua lagi-lagi terarah ke Eden Hazard. Tapi tak ada kartu kuning kedua setelah Matic menerimanya pada babak pertama, sementara semua penonton di Stamford Bridge meneriaki wasit agar pemain Serbia itu diusir keluar.

Menit 65 pertandingan Chelsea vs Manchester United ini sempat dihentikan sesaat. Wasit Kevin Friend melihat layar video asisten wasit (VAR) untuk melihat kemungkinan Chris Smalling menjatuhkan Antonio Rudiger di dalam kotak. Tidak ada pelanggaran.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan di Stamford Bridge ini yang merupakan masa-masa rawan terjadinya gol, entah tambahan dari The Red Devils atau balasan dari The Blues. Chelsea sesungguhnya mendominasi pertandingan menjelang akhir babak kedua ini dengan lebih dari 65% penguasaan atas bola serta passing dua kali lipat tim tamu, tapi justru Manchester United yang mencatatkan lebih banyak bola serangan ke gawang lawan, dua untuk tuan rumah, lima untuk tim tamu.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan putaran kelima Piala FA antara Chelsea vs Manchester United usai dengan skor akhir 0-2. Dengan hasil ini Setan Merah memastikan diri lolos ke babak perempat final, sementara sang juara bertahan tersingkir dari kompetisi ini.

Susunan Pemain Chelsea vs Manchester United

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, David Luiz, Rudiger, Alonso; Jorginho, Kante, Kovacic; Pedro, Higuain, Hazard. Pemain pengganti: Caballero, Christensen, Zappacosta, Hudson-Odoi, Barkley, Willian, Giroud.

Manchester United: Romero; Young, Lindelof, Smalling, Shaw; Matic, Herrera, Pogba; Mata, Lukaku, Rashford. Pemain pengganti: De Gea, Bailly, Dalot, Fred, McTominay, Pereira, Sanchez.