Hasil Pertandingan Real Madrid vs Melilla Skor 6-1, Los Blancos Pesta Gol

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Melilla Skor 6-1, Los Blancos Pesta Gol

Hasil pertandingan antara Real Madrid vs Melilla dalam laga Copa del Rey ditutup dengan skor akhir 6-1 di Santiago Bernabeu hari Kamis (6/12) malam. Marco Asensio, Vinicius Junior dan Isco masing-masing menyumbangkan dua gol.

Leg pertama Real Madrid vs Melilla pada babak 32 besar Copa del Rey usai dengan skor 4-0 untuk keunggulan Los Blancos. Jadi, tidaklah mengherankan jika Santiago Solari menurunkan skuad kelas keduanya malam ini. Tapi itu pun masih terlalu kuat bagi lawan mereka yang berasal dari Segunda Division. Leg kedua ditutup dengan skor 6-1, agregat 10-1

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Isco, yang selama beberapa laga musim ini sama sekali tak dimasukkan dalam skuad, dan boleh dibilang menjadi salah satu pemain buangan Solari, diturunkan malam ini sebagai kapten tim. Entah apakah ini akan mempengaruhi tekadnya sebelum ini untuk beranjak pergi dari Bernabeu.

Los Blancos pada laga leg kedua ini bermain lebih santai, tidak terlalu ngotot. Hal ini terlihat dari jumlah serangan dan kepemilikan bola yang terjadi selama pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut. Anak-anak Santiago Solari mencatatkan 60% dominasi atas bola, enam tembakan on target dan 14 serangan off target. Bandingkanlah itu dengan 40% milik Melilla, satu tembakan tepat sasaran dan lima serangan meleset dari mulut gawang.

Selama 15 menit pertama pertandingan relatif sepi, dengan kedua tim terlihat menjajaki lawan dan bermain hati-hati. Real Madrid yang sudah unggul agregat 4-0 tak mau terburu-buru serta membuka lebar lini pertahanannya.

Peluang emas pertama justru datang dari tim tamu, tim Segunda Melilla, menit 15 melalui tembakan Mizian, tapi masih bisa diselamatkan oleh Keylor Navas. Selang beberapa detik kemudian, Los Blancos melepaskan serangan balasan kilat melalui Marco Asensio. Tapi setelah berhadapan langsung dengan kiper lawan, ia malah mengumpankan bola ke Isco, yang menembak langsung ke arah kiper Moreno. Gagal serangan Real Madrid.

Setelah itu Vinicius Junior memamerkan harga mahalnya dengan melepaskan satu tembakan berbahaya dari dalam kotak penalti, setelah menerima umpan dari Dani Carvajal. Tapi ditepis kiper Moreno dan memantul di tiang sebelum keluar.

Gol pertama akhirnya lahir juga menit 33 melalui Marco Asensio. Ia memperoleh umpan dari Dani Carvajal dan diberi keleluasaan ruang dan waktu oleh para pemain Melilla untuk menggiring bola sejauh 40 meter mendekati gawang lawan, sebelum menembak melewati kiper Moreno. GOL! 1-0!

Selang semenit kemudian Asensio mencetak gol keduanya. Kali ini ia menembak dari jarak sekitar 10 meter setelah mengambil umpan dari Vinicius Junior. GOL! 2-0!

Enam menit sebelum babak pertama berakhir, Marco Asensio berbalik menjadi penyedia assist, memberi umpan lambung ke dalam kotak yang disambut oleh Javier Sanchez dengan tembakan first-time. GOL! 3-0! Ini merupakan laga debut bagi striker muda Javier Sanchez dan ia langsung mencetak gol pertamanya. Skor kini 3-0, atau 7-0 agregat.

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Melilla Skor 6-1, Los Blancos Pesta Gol

Babak kedua baru berjalan beberapa menit ketika kapten tim Isco menambahkan gol keempat bagi Real Madrid. Memperoleh assist dari Dani Ceballos, ia melepaskan tembakan dari jarak lumayan jauh dan menjebol bagian atas gawang Melilla. GOL! 4-0! Agregat 8-0! Berselang tujuh menit kemudian skor seharusnya berubah 5-0, tapi Vinicius yang menerobos masuk sampai ke dekat gawang gagal melesakkan gol. Usaha pertamanya diblok kiper Moreno, serangan keduanya hanya menerpa sisi gawang dan OUT!

Saat semua orang merasa Real Madrid akan menutup laga ini dengan skor 4-0, ternyata masih terjadi tiga gol lagi pada 15 menit terakhir pertandingan di Bernabeu tersebut. Sang pemain Brasil, Vinicius menambahkan gol keduanya setelah meliuk-liuk melewati sejumlah pemain Melilla. Serangan pertamanya berhasil dihentikan kiper Moreno sebelum ia memyambar bola muntah dan GOL! 5-0!

Pemain tim tamu Yacine Qasmi dijatuhkan oleh Sanchez di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih. Qasmi memanfaatkan peluang ini untuk mencetak gol balasan. Skor 6-1 hanya bertahan selama beberapa puluh detik setelah kapten Isco mencetak gol keduanya malam ini. Dari jarak 10-an meter Isco melepaskan tendangan keras yang lagi-lagi tak bisa ditahan kiper Melilla. GOL! 6-1!

Wasit tak tega melihat penderitaan Melilla, segera meniup peluiti panjang setelah 90 menit. Hasil pertandingan leg kedua babak 32 besar Copa del Rey antara Real Madrid vs Melilla akhirnya ditutup dengan skor akhir 6-1, agregat 10-1. Dengan hasil ini Los Blancos lolos ke babak 16 besar turnamen Piala Raja Spanyol.

Susunan Pemain

REAL MADRID : Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Jesus Vallejo, Javi Sanchez, Dani Carvajal; Federico Valverde, Marcos Llorente, Isco (c); Marco Asensio, Mariano, Vinicius Junior. Cadangan: Alvaro Fidalgo, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Cristo Gonzalez, Kiko Casilla, Francisco Garcia, Dani Ceballos.

MELILLA : Pedro Luis Moreno; Jose Lopez, Mohamed Mahanan (c), Ricardo Martinez, Jilmar Torres; Juan Ruano, Jordi Ortega, Juan Carlos Dominguez, Mizzian Salmi; Oscar Garcia, Yacine Qasmi. Cadangan: Daniel Barrio, Brahim Romero, Antonio Otegui, Brian Martin, Sofian Chakla, Igor Martinez, Jose Fernandez.