Hasil Spanyol vs Kroasia Skor Akhir 6-0

Hasil Spanyol vs Kroasia, UEFA Nations League
Saul Niguez bergembira usai mencetak gol pertama Spanyol saat menjamu Kroasia, Rabu dinihari WIB

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan Spanyol vs Kroasia pada laga UEFA Nations League di Manuel Martínez Valero (Elche), Rabu (12/9) dinihari WIB, yang usai dengan skor akhir 6-0. Beneran Kroasia runner-up Piala Dunia 2018?

Ini merupakan laga kedua Spanyol di UEFA Nations League, setelah sebelumnya menang 2-1 atas Inggris. Pemuncak klasemen Grup 4 Liga A ini akan langsung lolos ke putaran semi final yang akan dilangsungkan pada Juni 2019 nanti. Dengan status Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia 2018, La Roja harus serius malam ini.

Jalannya Pertandingan Spanyol vs Kroasia

Tiga menit pertama kedua tim saling menjajaki. Peluang emas terbaik baru terjadi menit 6 ketika Ivan Rakitic melepaskan serangan sedikit di luar kotak, tapi bola meleset ke sisi gawang. Setelah itu menit 14 Ivan Santini (Kroasia) mencoba peruntungannya, sedikit di dalam kotak, dan juga meleset. Menyusul kemudian Ivan Perisic menit 17 melepaskan tembakan yang tampaknya on target, namun sayangnya berhasil diblokir pemain lawan. Tiga serangan beruntun dari Kroasia, ketiganya oleh Ivan.

Gol Saul Niguez! Spanyol vs Kroasia 1-0!

Setelah serangkaian serangan berbahaya dari pihak tim tamu, La Roja membalas. Dan sekalinya membalas berbuah gol. Serangan pada menit 23 ini berawal dari bola panjang dari sisi kiri ke kanan yang disambut oleh Dani Carvajal. Umpan lambung ke tengah, tidak terlalu dekat gawang sebenarnya, disambut dengan tandukan kepala Saul Niguez dan memantul lebih dulu di tanah sebelum GOL! 1-0! Kiper lawan tak bisa menahan bola.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol Peluru Marco Asensio! Spanyol vs Kroasia 2-0!

Gol kedua pada menit 33 merupakan gol hebat dari pemain Real Madrid Marco Asensio. Berawal dari kesalahan umpan pemain Kroasia, Asensio menyambar bola itu dan setelah satu kali sentuhan, melepaskan tembakan geledek ke gawang lawan. Terlalu keras untuk bisa dihentikan! GOL! 2-0!

Gol Lucu Asensio! Spanyol vs Kroasia 3-0!

Gol ketiga merupakan sebuah gol lucu. Asensio menerima bola di sisi kanan lapangan dan menusuk sedikit mendekati kotak penalti lawan, tanpa sedikit pun tantangan dari pemain Kroasia, sebelum melepaskan tendangan kaki kiri, memantul di mistar gawang,  mengenai kepala kiper Lovre Kalinic dan GOL! 3-0! Ofisial pertandingan yang tadinya memberi kredit gol ini kepada Asensio, akhirnya memindahkannya sebagai gol bunuh diri Lovre Kalinic.

Gol Rodrigo! Spanyol vs Kroasia 4-0!

Setelah pada masa injury time gagal menambahkan gol bagi La Furia Roja melalui sebuah tandukan, Rodrigo akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor. Menerima satu umpan terobosan dari Marco Asensio, ia menggiring bola mendekati gawang lawan dan menembak ke sudut terjauh. GOL! 4-0!

Sergio Ramos Tak Mau Kalah! Spanyol vs Kroasia 5-0!

Berawal dari satu sepak pojok, bek Real Madrid ini melompat paling tinggi dan melancarkan sengatan melalui tandukannya ke pojok bawah gawang. Dan kiper Kalinic lagi-lagi tak mampu menahan terjangan bola. GOL! 5-0! Sama sekali tak ada jejak Kroasia sebagai runner-up Piala Dunia 2018 di sini.

Oh Tidak! Isco Bikin Spanyol vs Kroasia 6-0!

Benar-benar pembantaian! Satu lagi pemain Real Madrid menyumbangkan gol keenam ke gawang Kroasia. Dan coba tebak siapa penyedia assist-nya? Asensio lagi. Total malam ini ia terlibat dalam lima dari enam gol La Furia Roja. Empat assist, satu gol, satu lagi tembakan yang memantul di kepala kiper lawan menjadi gol bunuh diri.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Spanyol vs Kroasia ditutup dengan skor akhir 6-0.

Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Spanyol : De Gea, Carvajal, Nacho, Ramos, Gaya, Ceballos, Busquets, Saúl, Asensio, Rodrigo, Isco.

Kroasia : Kalinic, Vrsaljko, Mitrovic, Vida, Pivaric, Rakitic, Brozovic, Kovacic, Modric, Perisic, Santini.