Hasil Peru vs Chile: Terus Menekan Tuan Rumah, La Roja Malah Kebobolan Dua Gol Tanpa Bisa Membalas

Hasil pertandingan Peru vs Chile di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL yang digelar di Estadio Nacional de Lima, Jumat (8/10) pagi, ditutup dengan skor 2-0.

Pertemuan dua tim papan tengah di zona CONMEBOL ini berlangsung seru, di mana mereka berhasil saling serang dan mengimbangi permainan satu sama lain.

Tim tamu Chile bahkan berhasil unggul dalam penguasaan bola dibandingkan Peru di babak pertama (48:52), bahkan hingga menit ke-75 Chile unggul hingga 63 persen dibandingkan Peru. Namun, tim Ricardo Gareca itu justru berhasil unggul 2-0 hingga laga usai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol pembuka kemenangan Peru dibukukan Christian Cueva di menit 35, yang kemudian digandakan Sergio Pena di menit ke-63.

Sedangkan Chile, hanya bisa melihat berkali-kali upaya yang dilakukan bintang mereka, termasuk Alexis Sanchez, gagal membuahkan hasil meskipun mereka unggul dalam penguasaan bola.

Berkat kemenangan ini, Peru kini bertengger di peringkat tujuh dengan koleksi poin 11, sedangkan Chile berada di posisi delapan klasemen sementara zona CONMEBOL dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Peru berusaha tampil menekan lebih dulu lewat aksi Sergio Pena, saat laga baru berjalan tiga menit. Namun upayanya berhasil digagalkan pemain bertahan Chile.

Empat menit kemudian Chile yang mendapat kesempatan mengancam gawang Peru saat Marcelino Nunez lakukan upaya brilian di dalam kotak penalti tuan rumah. Namun peluang emas ini berhasil digagalkan Pedro Gallese. NYARIS!

Semenit kemudian kiper veteran Claudio Bravo berhasil menggagalkan upaya serangan balik yang dilakukan Peru.

Di 30 menit pertama, Chile sedikit unggul dibandingkan tuan rumah Peru dalam penguasaan bola (48:52). Meski demikian kedua tim sama-sama berhasil lancarkan lima upaya mencetak gol, dan Peru berhasil lakukan empat shots on goal dibandingkan Chile yang hanya satu shot on goal.

GOOLL!! Christian Cueva berhasil memanfaatkan bola rebound untuk membobol gawang Bravo yang tanpa pengawalan di menit ke-35 dari dalam kotak penalti. 1-0 Untuk Peru!

Chile harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-41. Namun Alexis Sanchez telah menyia-nyiakan peluang tendangan bebas dari jarak sekitar 20 meter. Tendangan keras pemain Inter Milan ini hanya membentur pagar pemain. GAGAL!!

Peru harusnya bisa menggandakan koleksi gol mereka di akhir babak pertama, tapi Claudio Bravo berhasil membaca permainan dengan baik dan menyelamatkan gawangnya dari ancaman yang dilakukan Paolo Guerrero yang mencoba menyarangkan bola dari luar kotak penalti di masa injury.

Tim tuan rumah tetap unggul di babak awal. Hasil Peru vs Chile di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chile berusaha keras mencetak gol persamaan sejak awal pertandingan. Namun upaya yang dilakukan Erick Pulgar berhasil dihalau.

Begitu juga saat Sebastian Vegas lakukan upaya mencetak gol dari jarak jauh, tembakannya hanya melebar dari gawang Peru. GAGAL!

Tepat di menit ke-50, Luis Advincula lakukan solo run untuk membuka peluang gol bagi tuan rumah Peru, tapi upayanya berhasil diblok.

Empat menit kemudian, Peru kembali mendapat peluang untuk menggandakan koleksi gol mereka di laga ini. namun Miguel Trauco yang berusaha memanfaatkan bola rebound dari dalam kotak penalti, harus melihat tembakannya berhasil diblok. Peru pun hanya mendapat hadiah sepak pojok.

Giliran Alexis Sanchez yang berusaha membangun serangan dengan sodorkan umpan silang ke area penalti lawan. Namun, upayanya lagi-lagi berhasil digagalkan pemain tuan rumah.

Tepat di menit ke-60, Alexis kembali berusaha sodorkan umpan kepada rekan-rekannya di kotak penalti. Namun, bola langsung diamankan Gallese. GAGAL!!

Alih-alih mencetak gol persamaan, Chile malah kembali kebobolan di menit ke-63. Sergio Pena berhasil memanfaatkan bola rebound, setelah sebelumnya bola berhasil dibendung Bravo. GGOOLL!! 2-0 Untuk Peru!!

Hingga ke menit 84, Chile terus menikmati penguasaan bola mereka, bisa saling mengoper bola dan menunggu kesempatan mencetak gol.

Dua menit kemudian, Luis Jimenez tampaknya akan memecah kebuntuan di penghujung pertandingan ini. Namun bola berhasil dihalau pemain Peru dan keluar lapangan.

NYARIS!! Upaya serangan masih terus dilancarkan tim tamu. Pedro Gallese berhasil bola hasil sundulan kepala Jimenez dua menit sebelum laga normal usai.

Satu menit sebelum laga normal usai, Alexis kembali berusaha membangun serangan. Namun upayanya ini berhasil dibendung para pemain Peru.

Begitu juga saat Jimenez berusaha memanfaatkan umpan silang dengan sundulan kepalanya. Sayang upaya ini hanya melebar dari gawang Gallese.

NYARIS!! Terus tertekan, tuan rumah Peru malah punya peluang emas untuk menambah koleksi gol mereka di masa injury babak kedua. Sayangnya, Alexander Callens gagal memanfaatkan peluang tendangan bebas, dan bola sundulan kepalanya hanya melambung di atas gawang Bravo.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Peru vs Chile ditutup dengan kemenangan tuan rumah, 2-0.

Susunan Pemain

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Christian Ramos, Alexander Callens, Miguel Trauco; Yoshimar Yotun, Pedro Aquino; Sergio Pena, Christian Cueva, Edison Flores; Jose Paolo Guerrero.

Chile (3-4-2-1): Claudio Bravo; Sebastian Vegas, Guillermo Maripan, Gary Medel; Marcelino Nunez, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Mauricio Isla; Alexis Sanchez, Jean Meneses; Ben Brereton.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO