Hasil Piala AFC – Bali United Dibantai 6-3 di Kandang Central Coast Mariners

Gila Bola – Hasil CC Mariners vs Bali United di Piala AFC: Bali United dibantai Central Coast Mariners, 3-6, di matchday ke-3 fase Grup G Piala AFC 2023/24 yang digelar di Central Coast Stadium, Australia, Kamis (26/10) sore.

Bali United alami kekalahan perdana di fase grup AFC Cup musim ini, setelah terus mendapat tekanan dari tim lawan sejak awal laga.

Berbeda dari lawan-lawan sebelumnya, tim asal Australia ini berhasil tunjukkan penampilan yang lebih menekan. Bali United memang unggul lebih dulu setelah kiper Central Coast mencetak gol bunuh diri di menit ke-17, tapi setelah itu gawang BUFC menjadi bulan-bulanan tim tuan rumah, hingga mereka bisa unggul 3-1 di babak pertama.

Setelah Bali United memimpin 1-0 di menit ke-17 lewat gol Jack Desmond Warshawsky, Central Coast Mariners berhasil mengejar lewat gol Jacob Farrell di menit ke-24. Lalu, mereka menambah skor mereka lewat dua eksekusi penalti Marco Tulio di menit 34 dan 37.

Bali United berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3 lewat gol Privat Mbarga di menit 47, dan Jefferson Assis di menit 82, tapi tuan rumah menjauh lewat gol Christian Theoharous di menit 50 dan gol bunuh diri Kadek Arel di menit 54. Ini masih ditambah gol kedua Farrell Jacob di menit 67, yang membuat tuan rumah terus melaju 6-3.

Kekalahan ini membuat Bali United merosot ke peringkat tiga dengan kantongi poin empat. Berkat kemenangan ini, Central Coast Mariners berada di puncak klasemen grup dengan poin enam, disusul Terengganu FC di urutan kedua poin lima – setelah klub asal Malaysia ini bermain imbang 2-2 melawan Stallion Laguna FC.

Bali United Tertekan Sejak Menit-menit Awal

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi harus diakui, tuan rumah masih terlalu kuat hingga berhasil membuat tim Serdadu Tridatu menjadi tim yang tertekan di laga ini.

Meski demikian, Bali United menjadi tim yang bersorak lebih dulu setelah kiper Central Coast mencetak gol bunuh diri, saat laga baru berjalan 17 menit. Namun, setelah itu, gawang Adilson kebobolan tiga gol lawan di babak pertama, dua di antaranya dari titik putih. Bali United pun harus menutup laga di babak pertama dengan tertinggal 1-3.

Di babak kedua, Privat Mbarga tampil mengejutkan dan berhasil mencetak gol ke gawang tuan rumah di menit ke 47. Privat yang tanpa pengawalan berhasil mengendalikan umpan Yabes Roni dan menceploskannya ke gawang tuan rumah. GOL! 2-3 Untuk BUFC!

Gawang Bali United Kebobolan Tiga Gol Lagi di Babak Kedua

Namun, gawang Adilson kembali kebobolan sesaat kemudian, tepatnya di menit ke-50 lewat gol Christian Theoharous yang lolos dari pengawalan pemain belakang BUFC. Tuan rumah pun memimpin 4-2.

Alih-alih mengejar, gawang Bali United kembali kebobolan. Kali ini lewat gol bunuh diri Kadek Areal di menit 54. Tuan rumah tak berhenti sampai di situ, Jacob Farrell kembali mencetak gol di menit 67 hingga tuan rumah terus unggul 6-2.

Namun, Jefferson Assis memperkecil ketertinggalan Bali United meniadi 3-6 di menit 82 setelah ia berhasil mengecoh pemain bertahan tuan rumah dan menyarangkan bola ke gawang Central Coast. GOL!! 3-6!

Susunan Pemain Central Coast Mariners vs Bali United

  • Central Coast Mariners (4-4-2): Jack Desmond Warshawsky; Mikael Doka, Dan Hall, Nathan Paull, Jacob Farrell; Angel Torres, Maximilien Balard, Joshua Nisbet, Christian Theoharous; Marco Tulio, Dylan Wenzel-Halls.
  • Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Kadek Arel, Elias Dolah, Novri Setiawan; Mohamed Rashid, Rizky Fajrin; Privat Mbarga, Eber Bessa, Yabes Roni; Jefferson Assis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!