Hasil Piala AFF U-16 Indonesia vs Timor Leste, Skor Akhir 3-0

Hasil Pertandingan, Timnas Indonesia, Timnas Timor Leste, Piala AFF U-16

Gilabola.com – Pertandingan Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam, ditutup dengan skor 3-0. Dua gol Indonesia dibukukan Bagus Kahfi, sementara satu gol lainnya dicetak Sutan Zico.

Timnas Indonesia U-16 langsung mainkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sejak awal pertandingan melawan Timor Leste malam ini. Laga ini memang jadi pertandingan penentu bagi Timnas Indonesia ke semifinal Piala AFF U-16 2018. Pasalnya, jika berhasil menang atas Timnas Timor Leste, maka skuad Fakhri Husaini akan pastikan tiket ke babak berikutnya.

Pelatih Fakhri Husaini memang lakukan beberapa perubahan untuk hadapi Timor Leste di pertandingan keempat Grup A Piala AFF U-16 2018 ini. Ada Kartika Vedhayanto Putra yang gantikan Amiruddin Bagas Kaffa yang harus absen akibat kartu merah di laga melawan Vietnam. Selain itu, ada pula nama Yadi Mulyadi dan Hamsa Lestaluhu yang dipasang untuk mendukung Amiruddin Bagus Kahfi di lini depan.

Laporan babak pertama

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejak awal pertandingan, David Maulana dan kawan-kawan berhasil tunjukkan permainan menekan, dengan berkali-kali mengancam gawang Timor Leste. Sayangnya, dari sekian banyak peluang yang berhasil diciptakan tim Garuda Muda tak satupun yang membuahkan gol.

Upaya serangan Timnas Indonesia U-16 di antaranya dilakukan Komang Teguh di awal pertandingan, walau bole malah membentur kepala pemain Timor Leste. Bagus Kahfi juga lancarkan ancamannya di menit 14 yang nyaris menjebol gawang lawan, kalau saja tak berhasil dibendung kiper Timor Leste.

Selang tiga menit kemudian, Bagus kembali lancarkan ancamannya yang sayangnya, masih belum membuahkan gol walau gawang Timor Leste tanpa penjagaan. Sundulan Bagus di depan gawang Timor Leste yang kosong malah melambung di atas mistar gawang lawan.

Indonesia sempat mencetak gol di babak pertama. Namun, hasil tendangan bebas Kartika Vedhayanto yang sudah melewati garis gawang Timor Leste dianulir wasit. Padahal bola yang lebih dulu membentur mistar gawang, kemudian jatuh di dalam gawang Timor Leste.

Indonesia kembali punya peluang bagus lewat aksi Supriadi. Sayangnya, tendangan kaki kirinya masih melebar ke sisi kiri gawang Timor Leste. Akhirnya, pertandingan di babak pertama pun harus berakhir dengan skor kacamata.

Laporan babak ke dua

Timnas Indonesia punya peluang bagus tak lama setelah kick-off babak ke dua. Sayangnya, tembakan Bagus Kahfi masih melambung. Namun tak butuh waktu lama bagi Indonesia untuk akhirnya memimpin di laga ini!

GOOLL!!! Suporter Indonesia akhirnya bersorak saat Amirudin Bagus Kahfi akhirnya berhasil menjebol gawang Timor Leste di menit 49. 1-0 Untuk Indonesia!!

GOLLL!! Indonesia kembali menambah koleksi golnya di menit 72 lewat aksi Sutan Zico yang baru masuk di babak kedua. Lewat kerja sama yang apik dengan Bagus Kahfi, Zico dengan mudahnya menjebol gawang Timor Leste dan menambah gandakan keunggulan Indonesia, 2-0!

GOLL!! Bagus Kahfi lagi-lagi tunjukkan kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar, saat ia mencetak gol ke duanya di menit-menit akhir pertandingan ini. Andalan Timnas U-16 Indonesia inipun menambah gol tim Garuda Muda dan bukukan kemenangan 3-0 atas Timor Leste.

Susunan Pemain

Timnas U16 Indonesia (4-3-3): 

Kiper: Ernando Ari
Bek: Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Muhammad Salman, Kartika Vedhayanto.
Gelandang: David Maulana (c), Hamsa Lestaluhu, Brylian Negirhta.
Striker: Andre Oktavinsyah, Amirudin Bagus Kahfi, Yadi Mulyadi.
Pelatih: Fakhri Husaini

Timnas U16 Timor Leste (4-3-3):

Kiper: Marcio J.
Belakang: Bovio J. Dores, Jaimito A. Da Costa, Oscar dos Santos.
Tengah: Aldo Amaral, Kay Olok Sword (c), Zinedine.
Depan: Alito da Silva, Ejivanio Costa, Joel Gomes.
Pelatih: Joao M Da S. Araujo.