Hasil Piala FA: Chelsea ke Final, Man City Hilang Satu Calon Trofi, Hilang Kevin de Bruyne Pula

Gila Bola – Resmi sudah Manchester City kehilangan satu dari empat calon trofi yang bisa mereka raih musim 2020/21 setelah dikalahkan Chelsea 1-0 pada hasil semi final Piala FA, Minggu dinihari 18 April 2021. Bukan hanya kehilangan trofi FA Cup, mereka juga kehilangan Kevin de Bruyne yang cedera!

Menit 48 gelandang Manchester City Kevin de Bruyne ditarik keluar dan menit 55 satu gol dari Hakim Ziyech menjebol gawang kiper kedua mereka, Zack Steffen. Selain memasukkan Phil Foden sebagai pengganti playmaker Belgia mereka itu, Pep Guardiola berusaha menyelamatkan peluang timnya dengan memasukkan Ilkay Guendogan, menggantikan Ferran Torres, selang sembilan menit setelah gol tadi.

Pertandingan semi final Piala FA di Stadion Wembley ini berjalan sulit. City yang terkenal dominan atas bola hanya sedikit lebih unggul saja atas Chelsea (49:51), melepaskan percobaan serangan lebih sering (2:3), tapi hanya satu shot on target berbanding nihil milik anak-anak Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Penguasaan atas si bundar kurang lebih sama selama separuh kedua permainan, percobaan serangan juga sama, tapi The Blues lebih efektif dengan dua tembakan on target dan satu menjadi gol. Sementara anak-anak Guardiola gagal mencatatkan satu pun tembakan on target pada babak kedua.

Jika Anda melihat proses terjadinya gol oleh Hakim Ziyech itu, serangan itu didahului bola operan cepat dari Jorginho ke arah Mason Mount, yang pada kesempatan pertama diteruskan ke Timo Werner, dengan striker Jerman itu mengirim assist akurat ke arah sang pemain Maroko, yang tidak menemui kesulitan menjebol gawang City yang kosong. Itu merupakan assist no 12 dari sang pemain Jerman musim ini.

Menarik untuk mengamati adegan sesudah gol dengan para pemain belakang City, dua setidaknya, memarahi Zack Steffen yang maju terlalu cepat dan sebagai akibatnya memberi ruang kosong yang dimanfaatkan dengan mudah oleh Hakim Ziyech. Entah siapa yang mencoba mencari kambing hitam dalam diri kiper pelapis mereka tersebut. Apakah itu Ruben Dias dan Aymeric Laporte?

Tidak ada gol kedua terjadi meski Christian Pulisic menyarangkan gol ke gawang Steffen pada menit ketiga injury time. Wasit membatalkannya dengan alasan offside. Tayangan ulang memperlihatkan keputusan itu sedikit meragukan. Benar-benar menegangkan! City masih berpeluang mencetak gol balasan.

Dengan hasil kemenangan ini maka Chelsea akan menunggu pemenang dari partai semi final Leicester City versus Southampton yang akan berlangsung pada Senin dinihari 19 April 2021. Pasukan Thomas Tuchel juga masih memiliki peluang dii Liga Champions dengan lolos ke empat besar.

Sementara itu Manchester City masih memiliki tiga trofi lain untuk diperebutkan. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur di partai final EFL Cup atau Carabao Cup, masih memimpin dengan jarak cukup jauh atas Manchester United di klasemen Liga Inggris dan lolos ke semi final Liga Champions.