Hasil Piala FA: Chelsea Menang 2-1 Atas Hull City

Hasil Hull City vs Chelsea di Piala FA - Michy Batshuayi

Gilabola.com – Chelsea berhasil menang dengan mengalahkan Hull City dengan skor akhir 2-1, dua gol kemenangan The Blues dicetak oleh Michy Batshuayi dan Fikayo Tomori.

Chelsea berhasil melaju ke babak berikutnya Piala FA usai menang 2-1 atas tuan rumah Hull City dalam laga yang digelar di KCOM Stadium pada hari Minggu (26/1) dini hari tadi.

Chelsea mendominasi babak pertama secara sepenuhnya atas Hull City dan berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah sebelum waktu turun minum. Mereka hanya membutuhkan waktu  enam menit untuk memecah kebuntuan ketika tembakan Mason Mount yang berhasil diblokir memantul ke arah Michy Batshuayi di dalam kotak penalti dan tembakannya yang dibelokkan membuat kiper George Long tak berdaya melihat gawangnya kebobolan.

Mason Mount dan Azpilicueta juga memiliki peluang bagus untuk menambah keunggulan The Blues saat mereka berhadapan satu lawan satu dengan kiper Long, tetapi kiper Hull City ini berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang hebat untuk mengagalkan usaha mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Di babak kedua menit ke-64 Chelsea berhasil menggandakan keunggulan mereka meski sebenarnya Hull City sudah lebih dapat mengimbangi permainan skuad asuhan Frank Lampard ini! Sebuah tendangan bebas dari Barkley dieksekusi dengan sangat baik, bola melayang di atas pagar betis ke arah kotak penalti menuju tiang jauh. Fikayo Tomori yang tak terjaga menyambutnya dengan tendangan ke arah bawah lengan Long yang terentang, skor 2-0 Chelsea menjauh!

Di saat Chelsea mengendurkan serangan mereka, Hull City bangkit dan berhasil membalas dengan gol dari pemain pengganti Kamil Grosicki di menit ke-78. Grosicki melepaskan tendangan bebas dan itu sebenarnya bukan tendangan yang sempurna, namun bola dibelokkan oleh kepala Kovacic dan membuat bola melengkung melewati kiper Caballero ke arah tiang jauh gawang Chelsea, skor 2-1!

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tambahan dari kedua kubu, hasil pertandingan antara Hull City vs Chelsea ditutup dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini Chelsea berhasil melaju ke babak selanjutnya di Piala FA.

Susunan Pemain

HULL CITY (4-2-3-1): George Long; Robbie McKenzie, Reece Burke, Ryan Tafazolli, Eric Lichaj; Leonardo Da Silva Lopes, Herbie Kane; George Honeyman, Jarrod Bowen, Mallik Wilks; Tom Eaves. Cadangan: Matt Ingram, Josh Magennis, Jackson Irvine, Kamil Grosicki, Martin Samuelsen, Sean McLoughlin, Stephen Kingsley.

CHELSEA (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori, Marcos Alonso; Ross Barkley, Mateo Kovacic, Mason Mount; Pedro, Michy Batshuayi, Callum Hudson-Odoi. Cadangan: Ian Maatsen, Willian, Andreas Christensen, Tariq Lamptey, Jamie Cumming, Billy Gilmour, Emerson.