Hasil Piala FA: Chelsea Menang Atas Barnsley, Berkat Gol Dan Aksi Penyelamatan Tammy ABraham

Gilabola.com – Hasil pertandingan Piala FA putaran kelima antara Barnsley vs Chelsea berakhir dengan skor 0-1, Tammy Abraham menjadi penentu kemenangan The Blues tadi malam.

Chelsea melaju ke babak perempat final Piala FA usai menang dengan susah payah atas tim Divisi Championship, Barnsley, di putaran kelima dengan skor akhir 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Oakwell pada hari Jumat 12 Februari 2021 dini hari tadi.

The Blues baru berhasil melesakkan gol kemenangan mereka melalui Tammy Abraham di babak kedua usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Meski mendominasi penguasaan bola namun tumpulnya lini depan skuad asuhan Thomas Tuchel membuat beberapa peluang terbuang sia-sia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ini mungkin wajar karena Tuchel yang brlum lama menggantikan Frank Lampard ini merotasi hampir semua pemainnya, 10 pemain dirotasi dari laga terakhir mereka melawan Sheffield United di ajang Liga Inggris dan hanya Andreas Christensen yang dipertahankan. Kurang tajamnya lini depan juga imbas dari absennya Thiago Silva, Kai Havertz dan Timo Werner yang cedera.

Jalannya Pertandingan

Dua tuntutan penalti di 20 menit pertama laga, pertama saat di menit ke-19 Tammy Abraham dilanggar Sibbick saat merengsek masuk area penalti. Bek Barnsley itu menjegal kaki striker Chelsea tanpa menegnai bola, tapi wasit mengabaikan tuntutan pemain The Blues! Tanpa VAR yang beroperasi di laga ini, Barnsley lolos begitu saja!

Kedua ketika Abraham mendapat tekanan dari Andersen saat hendak menyambut umpan silang di dalam kotak Barnsley, tapi wasit mengabaikan tuntutan penalti sekali lagi! Striker Chelsea tersebut sangat marah karena tendangan penalti kembali ditolak.

Barnsley bermain berani dan terorganisir dengan baik, terus menekan, mengganggu pertahanan Chelsea dan berusaha keras memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Peluang terbaik tuan rumah tiba di penghujung babak pertama ketika para pemainĀ  Barnsley melepaskan tendangan sudut pendek yang cerdik, mengopernya di tepi kotak penalti dan mengirimkannya ke dalam kotak untuk Brittain melepaskan tembakan, tetapi Adeboyejo secara tidak sengaja menghalangi arah bola dan membelokkan arah bola menjauh dari gawang!

Usai tanpa gol di babak pertama, Chelsea akhirnya mendapatkan gol yang mereka tunggu-tunggu di babak kedua. Tammy Abraham yang menjadi andalan Tuchel di lini depan berhasil merubak kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan timnya di menit ke-64.

Pemain pengganti Marcos Alonso, Reece James, melesat dari sayap kanan dan membuat kiper Bradley Collins harus keluar dari sarangnya, bola dikirimkan ke mulut gawang dan tendangan keras Tammy Abaraham menjebol gawang yang kosong tak terjaga!

Barnsley nyaris menyamakan kedudukan tak lama kemudian andaikan Tammy Abraham tidak melakukan penyelamatan spektakuler untuk menghadang bola tembakan Sollbauer, Abraham berhasil membuang bola melewati mistar gawang dengan sundulannya!

Pertandingan pun usai tanpa ada gol tambahan, laga antara Barnsley vs Chelse ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Barnsley (3-4-3): Bradley Collins; Toby Sibbick, Michal Helik, Mads Andersen; Callum Brittain, Herbie Kane, Alex Mowatt, Callum Styles; Victor Adeboyejo, Cauley Woodrow, Conor Chaplin. Cadangan: Michael Sollbauer, Daryl Dike, Romal Palmer, Dominik Frieser, Jasper Moon, Clarke Oduor, Jordan Williams, Cameron Thompson, Jack Walton.

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Billy Gilmour, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Christian Pulisic. Cadangan: Willy Caballero, Ben Chilwell, Antonio Rudiger, Lewis Bate, Olivier Giroud, Faustino Anjorin, Reece James, Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic.