Hasil Piala FA: Everton Singkirkan Tottenham Hotspur, Laga Seru Dengan Total 9 Gol

Gilabola.com – Hasil pertandingan Piala FA antara Everton vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 5-4 melalui babak perpanjangan waktu, hujan gol sepanjang laga terutama saat The Toffees bangkit dari ketertinggalan dan membabi buta menghajar gawang Hugo Lloris.

Laga seru terjadi tadi malam saat laga putaran kelima FA Cup antara Everton vs Tottenham Hotspur berakhir dengan skor 5-4 melalui babak perpanjangan waktu di Stadion Goodison Park pada hari KamisĀ  11 Februari 2021.

Kemenangan Everton dalam laga yang mencatatkan total 9 gol ini mengantarkan mereka lolos ke babak perempat final Piala FA menyusul Manchester City yang di laga sebelumnya menang atas Swansea City.

Jalannya Pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hujan gol sudah dimulai di babak pertama dan masih berlanjut hingga babak kedua. Babak pertama sendiri total tercipta 5 gol dari kedua kubu dan bahkan Everton melesakkan 3 gol hanya dalam kurun waktu 9 menit!

Pertama, tuan rumah sempat tertinggal 0-1 dari Tottenham Hotspur saat laga baru berjalan tiga menit melalui gol cepat dari Davinson Sanchez. Sanchez mengarahkan sundulannya dari jarak dekat menyambut sepak pojok Son Heung-Min dan kiper Robin Olsen gagal menghalau bola masuk gawangnya.

Usai tembakan Dominic Calvert-Lewin menghantam mistar gawang, Everton kemudian bangkit dan menghajar gawang Hotspur dengan tiga gol hanya dalam kurun waktu 9 menit! Gol balasan pertama dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin di menit ke-36 dengan tendangan keras usai menyambut bola kiriman Sigurdsson.

Dua menit kemudian The Toffees membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Richarlison, bola melewati kolong kaki Alderweireld dan kiper Hugo Lloris gagal menggapai bola.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Everton manambah keunggulan mereka menjadi 3-1 melalui gol dari titik penalti usai Calvert-Lewin dijatuhkan oleh Hojbjerg saat hendak menyambut umpan kiriman Sigurdsson. Sigurdsson yang menjadi eksekutor penalti tak membuang peluang emas ini dan menjebol gawang tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Sebelum babak pertama berakhir di masa injury time, Erik Lamela sukses memperkecil jarak ketertinggalan Hotspur menjadi 3-2 hasil kerjasama apik dengan Son Heung-Min.

Badai gol belum berakhir, di babak kedua pertandingan semakin seru saat Davinson Sanchez mencetak gol keduanya dan merubah kedudukan menjadi imbang 3-3 antara Everton vs Hotspur! Sundulan Alderweireld menyambut sepak pojok Son masih berhasil ditepis oleh Robin Olsen, bola rebound dihajar oleh Sanchez dan Mourinho pun melompat-lompat kegirangan!

Namun wajah Mourinho kembali harus melipat saat di menit ke-68 Richarlison kembali menjebol gawang Lloris usai kerjasama apik dengan Sigurdsson! Tembakan dari sudut sempit gagal diantisipasi oleh sang kiper, skor 4-3.

Dan kembali Hotspur berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83 dan kali ini Harry Kane menjadi penyelamat timnya! Sundulan kerasnya menyambut bola kiriman Son menjebol gawang Olsen dan skor pun kembali imbang 4-4! Waktu normal pun berakhir dan laga dilanjutkan ke babak extra time.

Saat babak perpanjangan waktu baru berjalan tiga menit, Everton kembali unggul melalui gol Bernard. Sigurdsson mengirimkan umpan lambung melewati pertahanan Hotspur dan Bernard menuntaskannya dengan gol cantik merubah kedudukan menjadi 5-4.

Pertandingan semakin seru saat Mina berjibaku melempar tubuhnya ke arah tembakan Harry Kane untuk memblokir serangan bomber Tottenham tersebut. The Toffees membalas melalui serangan balik Sigurdsson yang melesat ke arah gawang Hotspur dan melepaskan tembakan yang harus membuat Hugo Lloris berjuang keras menghalau bola.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-4 antara Everton vs Tottenham Hotspur, The Toffees berhak melaju ke babak perempat final Piala FA!

Susunan Pemain

EVERTON (4-2-3-1): Robin Olsen; Michael Keane, Ben Godfrey, Yerry Mina, Lucas Digne; Tom Davies, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin. Cadangan: Mason Holgate, Niels Nkounkou, Bernard, Seamus Coleman, Joao Virginia, Harry Tyrer, Tyler Onyango.

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Steven Bergwijn, Erik Lamela, Lucas Moura; Son Heung-min. Cadangan: Harry Winks, Harry Kane, Joe Hart, Joe Rodon, Eric Dier, Moussa Sissoko, Dele Alli, Japhet Tanganga, Carlos Vinicius.