Hasil Piala FA: Leicester City Hapus Mimpi Manchester United, Hadapi Lawan Terlemah di Semi Final

Gila Bola – Rubah menerkam dan mencabik-cabik Setan Merah pada Senin dinihari 22 Maret 2021 setelah Fred yang gampang gugup jadi penyebab Manchester United kebobolan gol pertama, yang terbukti sangat merugikan dengan gol kedua dan ketiga pada babak kedua mengakhiri nasib anak-anak Ole Gunnar Solskjaer di Piala FA.

Gol kebobolan pertama pada menit 24 pertandingan perempat final FA Cup itu seharusnya bisa dihindari dengan bek asal Brasil tersebut jadi penyebab utama kebobolan. Harry Maguire ikut bersalah mengirim umpan ke arah Fred, yang dengan cepat ditempel ketat oleh Youri Tielemans.

Merasa gugup dengan tekanan dua pemain lawan, Fred mengirim backpass ke arah kiper Dean Henderson, tapi bola yang melaju perlahan terlanjur dicuri oleh Kelechi Iheanacho dan menjadi gol pertama Leicester City.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Youri Tielemans, pemain Belgia berusia 23 tahun itu, kemudian mencetak gol kedua the Foxes pada awal separuh kedua permainan FA Cup di King Power Stadium itu. Sebenarnya sebelum gol kedua dari Tielemans itu terjadi, ada kesan bahwa pertandingan perempat final tersebut akan berakhir dengan hasil imbang setelah gol Kelechi Iheanacho disamakan oleh Mason Greenwood pada menit 38.

Tapi pengawalan setengah hati dari para pemain belakang Setan Merah saat Tielemans menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti menjadi sebab gol kedua the Foxes pada laga Senin dinihari (22/3).

Sebenarnya siapa pun pemenang dari laga Leicester City vs Manchester United ini akan menjumpai lawan termudah di babak perempat final dengan hasil drawing Piala FA yang dilangsungkan selama turun minum laga di King Power Stadium ini mempertemukan pemenang pertandingan ini dengan Southampton. Tapi anak-anak Ole Gunnar Solskjaer tidak cukup termotivasi dengan itu, membiarkan anak-anak Brendan Rodgers menguasai permainan dan membiarkan si Rubah lebih agresif.

Manchester United sebenarnya mencapai babak perempat final ini secara mengesankan, dengan salah satunya mereka menaklukkan Liverpool pada putaran keempat dengan skor 3-2. Namun tanda-tanda kesulitan sudah terlihat saat susah payah menang atas West Ham United pada putaran kelima, dengan anak-anak Solskjaer butuh extra time untuk menceploskan satu gol kemenangan.

Saat mereka mencoba mencari gol penyama kedudukan, pemain sepak bola asal Nigeria Iheanacho mencetak gol ketiga selang beberapa menit sebelum peluit panjang berbunyi. Gol ini diawali sepakan bebas Jamie Vardy di sisi kanan pertahanan Setan Merah dengan bola dilambungkan ke tiang jauh Dean Henderson. Ada Iheanacho di sana menyundul ke bagian atas gawang. Sempat coba ditahan tapi bola terlalu kencang dan masuk!

Dengan kegagalan Red Devils melaju ke empat besar maka kini Arsenal masih berkuasa sebagai klub sepak bola Inggris yang paling sering tembus ke semi final Piala FA ini, sebanyak 30 kali. Setan Merah berada pada urutan kedua dengan 29 kali saja. Everton dan Chelsea berada pada urutan berikutnya dengan 26 dan 25 kali.

Fakta itu terbukti tidak menjadi jaminan apa-apa dengan the Gunners, Red Devils dan Toffees seluruhnya gagal masuk semi final FA Cup musim 2020/21 ini. Hanya Chelsea selaku tim keempat paling sering lolos yang berhasil melaju ke semi final, hanya untuk menemukan bahwa lawan mereka adalah Manchester City!

Sementara itu Jamie Vardy dan kawan-kawan boleh bermimpi lolos ke final setelah diundi akan menjumpai Southampton, tim terlemah yang tersisa pada empat besar kompetisi sepak bola tertua di Inggris ini.