Hasil Piala FA: Manchester United Lolos Dari Jebakan West Ham Dengan Gol Extra Time!

Gilabola.com – Manchester United berhasil lolos ke tahap selanjutnya dari kompetisi Piala FA setelah mencetak satu-satunya gol ke gawang West Ham United pada babak extra time melalui seorang pemain yang mencetak tiga gol dari tiga penampilan terkininya bersama Setan Merah.

Manchester United gagal menang dalam waktu 90 menit laga di Old Trafford pada Rabu dinihari (10/2) sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Dalam perpanjangan waktu 2×15 menit itulah terjadi gol oleh pemain pengganti Scott McTominay dengan assist oleh Marcus Rashford.

West Ham United di bawah asuhan David Moyes sebenarnya kalah segala-galanya dari skuad Ole Gunnar Solskjaer. Namun perintah yang rupanya diturunkan oleh mantan pelatih Setan Merah itu adalah: tahan sampai adu penalti! Statistik pertandingan memperlihatkan segalanya. Untuk dominasi bola 64 persen banding 36 persen. Peluang menjadi gol 9 banding 1. Tembakan tepat sasaran 2:0. Tendangan bebas 9:9. Setidaknya itu adalah catatan sampai menit 78 pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Hammers akan sangat berterima kasih pada kipernya, Lukasz Fabianski, yang berhasil menyelamatkan setidaknya dua serangan Red Devils. Satu pada menit 27 saat pemain Brasil Alex Telles berhasil mengirim sebuah sepakan penjuru ke depan gawang yang ditanduk secara akurat oleh Victor Lindeloef, memantul di Craig Dawson tapi berhasil ditepis sang penjaga gawang Polandia.

Kesempatan lain lagi datang pada menit 53 saat Anthony Martial melepaskan satu umpan silang dan melewati Dawson, diturunkan oleh Rashford dan sang pemain muda itu melepaskan serangan yang gagal merobek jala gawang The Hammers dengan gerak cepat Fabianski.

Selain itu satu bloking hebat lainnya terjadi sebelumnya pada menit 11 melalui permainan satu-dua Alex Telles dan Rashford, dengan sebuah bola terobosan sampai ke Martial, tapi berhasil dihalangi oleh Angelo Ogbonna.

Memasuki menit 60 anak-anak Solskjaer mulai bermain ceroboh dan gampang kehilangan bola setiap kali memasuki setengah lapangan lawan. Solskjaer kemudian coba menyelamatkan timnya dengan melakukan pergantian yang sedikit telat pada menit 73, 74 dan 86. Secara berturut-turut ia memasukkan Scott McTominay, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani guna menggantikan Nemanja Matic, Donny van de Beek dan Mason Greenwood. Tapi tidak ada gol. Skor tetap 0-0 sampai menit 90.

Pada babak perpanjangan inilah terjadi gol oleh McTominay. Diawali oleh sebuah serangan balik kilat di mana empat pemain Setan Merah maju menyerang di bawah kawalan tujuh atau delapan pemain The Hammers. Serangan pertama yang tertuju ke kepala Edinson Cavani gagal mencapai sasaran. Namun usaha anak-anak David Moyes membersihkan bola hanya berujung bola sampai ke Rashford, yang menyodorkan umpan pendek dan disambar oleh McTominay.

Itu terbukti menjadi satu-satunya gol Manchester United pada putaran kelima FA Cup, Rabu dinihari (10/2). Gol tadi membawa Setan Merah lolos ke babak perempat final turnamen.