Hasil Piala FA Manchester United Lolos Dengan Satu Gol Juan Mata

Hasil Piala FA Manchester United Lolos Dengan Satu Gol Juan Mata

Hasil Piala FA Manchester United lolos dengan satu gol Juan Mata pada laga replay putaran ketiga melawan Wolves hari Kamis (16/1). Pertandingan nyaris saja usai imbang selama 90 menit.

Manchester United berhasil menempatkan diri di putaran keempat kompetisi FA Cup setelah menang dengan gol Juan Mata pada pertengahan babak kedua laga ulangan setelah hasil imbang tanpa gol pada awal Januari lalu di kandang Wolves.

Para pendukung Setan Merah akan sangat senang dengan gol Juan Mata pada menit 67 setelah mereka berdebar sepanjang pertandingan. Gol itu diawali oleh sebuah gerakan tipuan Anthony Martial yang membiarkan umpan dari belakang melambung melewati dirinya, menjemput bola, menggiring sedikit sebelum melepaskan umpan terobosan ke arah Juan Mata.

Sang pemain Spanyol itu tidak membutuhkan banyak usaha, mencongkel bola melewati kiper John Ruddy untuk mencetak satu-satunya gol pada laga replay putaran ketiga tadi malam. Dengan hasil Piala FA ini Manchester United lolos ke putaran keempat.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertandingan Manchester United vs Wolves pada laga replay putaran ketiga Piala FA hampir saja berakhir buntu 0-0 selama 90 menit. Ini merupakan laga ulangan putaran ketiga Piala FA setelah pertemuan pertama di kandang Wolves tanggal 4 Januari 2020 lalu usai dengan skor imbang kacamata. Ole Gunnar Solskjaer melakukan tiga pergantian dari skuad yang menang atas Norwich City terakhir kali di ajang liga. Mason Greenwood menggantikan Marcus Rashford, Sergio Romero turun di bawah mistar sebagai pengganti David De Gea dan Daniel James lebih dibandingkan Andreas Pereira.

Setelah tak ada hasil selama nyaris 65 menit, sang pelatih Norwegia itu melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukkan Rashford dan Pereira sebagai ganti atas James dan Greenwood. Rashford tak lama di atas lapangan dan keluar pada menit 80 akibat cedera. Jesse Lingard masuk menggantikan rekannya itu.

Sebenarnya pada menit 10 babak pertama Pedro Neto berhasil membawa Wolves unggul lebih dulu 0-1 atas tuan tumah di Old Trafford ini tapi golnya dianulir wasit dengan alasan terlebih dulu handball saat membangun serangan. Sang pengadil menghabiskan waktu hampir tiga menit di depan layar VAR.

Pada menit 29 seharusnya Juan Mata sudah mencetak gol pertama dengan serangan langsung ke gawang Ruddy, tapi berhasil dihentikan secara hebat. Demikian juga menit 34 Anthony Martial seharusnya sudah membawa Setan Merah unggul satu gol tapi lagi-lagi penyelamatan hebat dari kiper Ruddy mencegah gawang Wolves kebobolan.

Tidak ada gol lagi. Hasil Piala FA pada Kamis dinihari ini Manchester United lolos ke putaran keempat setelah menang 1-0 atas Wolves. Ini merupakan sesuatu yang sangat mematahkan hati pasukan Nuno Espirito Santo karena mereka bermain sangat baik.

Starting XI Man Utd vs Wolves

Manchester United : Romero, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams, Fred, Matic, Greenwood, Mata, James, Martial. Cadangan: Jones, Rashford, Grant, Lingard, Andreas Pereira, Dalot, Chong.

Wolves : Ruddy, Dendoncker, Coady, Saiss, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny, Traore, Jimenez, Pedro Neto. Cadangan: Bennett, Rui Patricio, Gibbs-White, Ruben Vinagre, Kilman, Ashley-Seal, Rasmussen.