Hasil Piala FA: Wolves Disingkirkan Klub Kasta Kedua di Perempat Final

Klub kasta kedua Liga INggris, Coventry City, berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2 dengan dua gol di waktu injury time di perempat final Piala FA!

Hasil pertandingan antara Wolves vs Conventry City yang digelar di Stadion Molineux pada hari Sabtu malam, mengantarkan klub yang bermain di divisi Championship tersebut ke babak semifinal Piala FA untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Awalnya Wolves tampak masih ada harapan dan yakin akan lolos ke Wembley setelah Rayan Ait-Nouri menyamakan kedudukan di menit ke-83 usai tertinggal lebih dulu oleh gol pembuka Ellis Simms di menit ke-53 babak kedua, dan kemudian pendukung tuan rumah semakin yakin saat Hugo Bueno berhasil membalikkan keunggulan bagi Wolves pada menit ke-88.

Tetapi Ellis Simms mencetak gol keduanya pada menit 90+7 di waktu tambahan dan kemudian pemain asal Amerika, Haji Wright, mencetak gol kemenangan bagi Conventry City pada menit tiga menit kemudian, ia menyundul bola masuk gawang Wolves membuat stadion Molineux terbungkam.

Dua gol Simms menjadikannya menjadi pemain Coventry pertama yang mencetak lima gol dalam satu musim Piala FA sejak terakhir kali dilakukan oleh Keith Houchen pada musim 1986-87, itu adalah musim di mana Coventry memenangkan trofi terbesar dalam sejarah klub selama 140 tahun.

Coventry unggul pada menit ke-53 melalui tendangan bebas ketika Simms menyundul bola masuk ke gawang, gol tersebut sempat tertunda karena pemeriksaan VAR yang lama karena kecurigaan adanya handball saat membangun serangan.

Wolves, yang kali ini bermain tanpa Pedro Neto, Hwang Hee-chan, Matheus Cunha, dan Jean-Ricner Bellegarde karena cedera, nyaris tidak memberikan ancaman ke gawang COnventry hingga Ait-Nouri akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Lima menit kemudian, Bueno yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil membawa Wolves unggul dengan gol pertamanya bersama tim senior, dan tiket ke babak semifinal Piala FA tampaknya sudah hampir pasti mereka dapatkan.

Tetapi Simms mencetak gol keduanya untuk menjaga Coventry tetap mempunyai harapan dan kemudian Haji Wright memastikan Conventry City lolos ke babak semifinal.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!