Hasil Polandia vs Chile, Skor Akhir 2-2

Robert Lewandowski mencetak gol pertama pada hasil imbang Polandia 2-2 lawan Chile, Sabtu dinihari.
Robert Lewandowski mencetak gol pertama pada hasil imbang Polandia 2-2 lawan Chile, Sabtu dinihari.

Berita Terbaru – Polandia membuang keunggulan dua gol untuk imbang 2-2 pada laga melawan Chile di Stadion INEA, Sabtu dinihari. Ini merupakan laga persahabatan terakhir sebelum mereka terbang ke Rusia untuk Piala Dunia.

Robert Lewandowski, yang dianggap sebagai salah satu calon terkuat peraih Sepatu Emas di Rusia, membuka skor saat laga berlangsung setengah jam sebelum pemain Napoli Piotr Zielinski menggandakan keunggulan mereka selang 4 menit kemudian.

Chile berhasil menipiskan skor 2-1 sebelum paruh waktu melalui Jaime Valdes dan berhasil memastikan hasil imbang pada babak kedua ketika Mauricio Albornoz menjebol gawang lawan.

Polandia adalah yang pertama mengancam lawan, dengan Lewandowski mencatatkan tembakan pertama pada target setelah menyambar umpan Grzegorz Krychowiak, memaksa penyelamatan dari Gabriel Arias di gawang tim tamu.

Chile, yang tidak lolos ke Piala Dunia, maju menyerang pada menit ke-15 ketika Nicolas Castillo mengambil satu umpan Diego Valdes dan menembak untuk pertama kalinya, menguji Wojciech Szczesny di antara tiang gawang.

Advertisement

Krychowiak nyaris memecah kebuntuan beberapa saat kemudian ketika dia mengarahkan kepalanya terhadap satu bola mudah dari Kamil Grosicki, tetapi dia meleset dari target.

Lewandowski membuka skor dengan tendangan mengesankan dari luar kotak penalti pada menit 30, menemukan pojok atas gawang setelah Krychowiak memberi bola ke arahnya.

Empat menit kemudian, Grosicki memainkan umpan silang ke dalam kotak, memungkinkan Zielinski untuk melepaskan tembakan di luar jangkauan Arias guna menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Chile langsung merespons saat umpan silang Angelo Sagal dibelokkan dari jarak dekat oleh Valdes untuk memangkas defisit menjelang jeda turun minum.

Skuad asuhan Adam Nawalka kehilangan kesempatan untuk menambah keunggulan mereka di awal babak kedua ketika umpan Maciej Rybus didorong oleh Zielinski, dan mereka harus membayar mahal untuk itu.

Bola jatuh ke Albornoz di tepi kotak pada menit ke-56, dan bek kiri Hannover 96 itu langsung menyerang ke pojok atas gawang untuk menyamakan skor.

Kedua belah pihak memiliki peluang untuk mengklaim gol pemenang pada tahap penutupan, namun gagal mencapai sasaran.

Polandia akan memulai putaran final Piala Dunia dengan menghadapi Senegal di babak penyisihan grup mereka.

Susunan pemain Polandia vs Chile:

Polandia (4-2-3-1): Szczesny (Fabianski 45′); Rybus (Bereszynski 82′), Pazdan, Bednarek, Piszczek (Cionek 45′); Krychowiak, Linetty (Milik 45′); Grosicki (Goralski 67′), Zielinski, Blaszczykowski; Lewandowski (Teodorczyk 74′).

Chile (4-2-3-1): Arias; Vegas (Albornoz 35′), Maripan, Roco, Diaz (Sierralta 88′); Martinez (Araos 68′), Valdes; Sagal (Bizama 82′), Reyes, Fernandes; Castillo (Cuevas 87′).