Hasil Polandia vs Slovakia di EURO 2020, Bintang Polandia Dikartu Merah Slovakia Menang Mengejutkan

Gilabola.com – Hasil Polandia vs Slovakia di laga pertama Grup E Euro 2020, Senin (14/6) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Slovakia secara mengejutkan berhasil menang atas Polandia di laga perdana Grup E ini. Slovakia bahkan unggul lebih dulu setelah gol bunuh diri dilakukan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, saat pertandingan baru berjalan 18 menit.

Polandia memang berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di awal babak kedua, tepatnya di menit 46, lewat gol Karol Linetty.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun diusirnya bintang mereka, Grzegorz Krychowiak, membuat kekuatan kedua tim menjadi tidak imbang dan Slovakia berhasil memanfaatkan kelemahan ini. Mereka berhasil mencetak gol penentu kemenangan 1-2 di menit 69 lewat aksi Milan Skriniar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan di awal pertandingan. Namun, Polandia dikejutkan dengan permainan Slovakia yang beberapa berhasil menekan dan mengancam gawang mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Satu ancaman yang nyaris membuat Slovakia unggul atas Polandia terjadi di menit 14, saat Ondrej Duda lancarkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Wojciech Szczesny. Beruntung bola masih melebar dan hanya mengenai sisi luar gawang Polandia.

GOOLL!! Alih-alih menjebol gawang lawan karena Lewandowski dan kawan-kawan terus menyerang lawan, Polandia malah kebobolan lebih dulu lewat gol bunuh diri Szczesny di menit ke-18.

Bola hasil tembakan Robert Mak yang semula hanya membentur tiang malah masuk ke gawang Polandia karena mengenai tangan Szczesny. 0-1 Untuk Slovakia!

Polandia sebenarnya unggul dalam penguasaan bola di babak pertama ini, bahkan terpaut sangat jauh dari Slovakia (59:41). Namun tak satupun peluang yang berhasil mereka konversi menjadi gol.

Menjelang turun minum, tak sabar karena tak juga berhasil menjebol gawang Slovakia, Karol Linetty dan Piotr Zielinski mencoba lancarkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti, tapi upaya kedua pemain itu tak tepat sasaran.

Begitu juga saat Robert Lewandowski mencoba peruntungannya lima menit kemudian, upayanya bahkan tak pernah mendekati gawang Slovakia.

Polandia terus menggempur pertahanan Slovakia, meskipun Marek Hamsik dan kawan-kawan sempat lancarkan serangan balik dan mencoba menggandakan skor mereka. Namun skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Polandia langsung tancap gas di babak kedua ini. Sodorkan umpan yang sangat cerdik yang dilakukan Maciej Rybus di area penalti Slovakia berhasil dimanfaatkan Karol Linetty untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 46. GGOOLLLL!! 1-1 Untuk Polandia.

Polandia mendapat peluang emas dari posisi set-piece di menit 57. Namun peluang tendangan bebas yang coba dilakukan Lewandowski hanya membentur pagar pemain.

KARTU MERAH PERTAMA DI EURO 2020!! Pemain nomor 10 Polandia, Grzegorz Krychowiak, diganjar kartu merah di menit 62, setelah sebelumnya menerima dua kartu kuning akibat lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Kini, Polandia terpaksa bertarung melawan Slovakia dengan hanya 10 pemain.

Slovakia berhasil memanfaatkan kelemahan lawan yang kehilangan satu pemainnya. Di depan gawang Polandia, Milan Skriniar berhasil memanfaatkan kemelut dan menggandakan skor Slovakia menjadi 1-2 di menit 69. GGOOLL!!

NYARIS!! Piotr Zielinski mencoba untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Namun upaya ini tak membuahkan hasil.

Polandia mendapat peluang emas tiga menit sebelum laga usai dari posisi sepak pojok. Tapi peluang inipun gagal dimanfaatkan Lewandowski dan kawan-kawan yang sudah menunggu bola di depan gawang Slovakia. GAGAL!

Peluang emas juga didapat tim Polandia tepat di menit 90+1, namun Jan Bednarek gagal memanfaatkannya.

NYARIS!! Polandia hampir saja menyamakan kedudukan, saat Lewandowski sodorkan umpan matang kepada Puchaz yang berada tepat di depan gawang Slovakia. Namun bola berhasil ditangkap kiper Slovakia dengan jitu.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Polandia vs Slovakia pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Timnas Polandia (4-3-3): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek, Maciej Rybus; Karol Linetty, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich; Kamil Jozwiak, Robert Lewandowski, Piotr Zielinski.

Timnas Slovakia (4-4-2): Martin Dubravka; Tomas Hubocan, Milan Skriniar, Lubomir Satka, Peter Pekarik; Robert Mak, Jakub Hromada, Juraj Kucka, Lukas
Haraslin; Marek Hamsik, Ondrej Duda.

AHABET
AHABET