Hasil Portugal vs Belanda 1-0, Ronaldo Juara UEFA Nations League!

Hasil Portugal vs Belanda 1-0, Ronaldo Juara UEFA Nations League!

Gilabola.com – Hasil Portugal vs Belanda pada final UEFA Nations League hari Senin (10/6) usai dengan skor 1-0. Ronaldo juara!

Oranje berhasil meredam Cristiano Ronaldo pada partai final UEFA Nations League hari Senin di Estadio do Dragao, tapi gol timnas Portugal memang bukan dihasilkan oleh sang striker Juventus, melainkan Goncalo Guedes pemain Valencia.

Gol tunggal dari Goncalo Guedes terbukti cukup bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk merebut gelar juara dari gelaran perdana UEFA Nations League ini. Virgil Van Dijk dan kawan-kawan terkecoh oleh serangan anak-anak Portugal.

Dalam sebuah serangan menit 60 pemain Manchester City Bernardo Silva berhasil menerobos ke dalam kotak penalti timnas Belanda. Saat ia menarik perhatian pemain belakang Oranje, ia tidak menembak langsung ke gawang Jasper Cillessen melainkan mengirim umpan tarik ke belakang, ke arah Goncalo Guedes.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dari batas kotak penalti sang pemain Valencia itu menembak dengan sudut 90 derajat ke pojok kiri gawang Cillessen itu. Berhasil! Meski sang kiper Barcelona berhasil menebak arah dan berhasil menyentuh bola tapi momentumnya terlalu kuat untuk dihentikan dan Portugal berhasil mencetak gol ke gawang Oranje.

Babak pertama Portugal vs Belanda usai dengan skor 0-0 meski Selecao melepaskan empat tembakan on target dan 12 off target. Oranje gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang lawan, meleset atau pun tidak. Setiap kali bola dikuasai anak-anak timnas Belanda, para pemain Portugal menjejali wilayah mereka dengan pemain, menyulitkan anak-anak Oranje melakukan passing.

Sebenarnya pada menit 66 ada satu peluang emas dari anak-anak Ronald Koeman untuk menyamakan skor. Memphis Depay menyundul bola ke bawah dan entah bagaimana Rui Patricio berhasil membanting tubuhnya dan membuang bola dari garis gawang. Telat beberapa centimeter saja itu sudah menjadi gol balasan Oranje!

Tidak ada gol lagi! Hasil pertandingan Portugal vs Belanda usai dengan skor 1-0. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merebut trofi kedua mereka di level Eropa setelah juara Euro 2016 lalu.

Susunan Pemain Portugal vs Belanda

Portugal XI (4-3-1-2): Rui Patricio; Nelson Semedo, Ruben Dias, Jose Fonte, Raphael Guerreiro; Bruno Fernandes, Danilo Pereira, William Carvalho; Bernardo Silva; Goncalo Guedes, Cristiano Ronaldo.

Belanda XI (4-3-3): Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum; Steven Bergwijn, Memphis Depay, Ryan Babel.