Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman Piala Presiden 2022: Menang Besar, Laskar Mahesa Jenar Melaju Sebagai Juara Grup A

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs PSS Sleman di laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6), ditutup dengan skor 5-2.

Laskar Mahesa Jenar akhirnya melaju ke babak berikutnya dari turnamen pramusim ini sebagai juara grup. Taisei Marukawa dan kawan-kawan juga menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak banyak gol di ajang ini.

PSIS yang harus melihat mantan kiper mereka, Jandia Eka Putra, berada di kubu lawan, tampil menekan sejak kickoff. Hasilnya, dua gol Jonathan Cantillana berhasil bersarang di gawang kiper berusia 34 tahun itu saat laga baru berjalan tujuh menit dan di menit ke-24.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

PSS mampu memperkecil ketertinggalan mereka tepat di menit 40, saat Riki Dwi berhasil menyarangkan umpan Manda Cingi dan mengubah skor menjadi 2-1.

Namun, di masa injury time PSIS mendapat peluang emas untuk menambah koleksi gol mereka setelah Taisei Marukawa dilanggar di area terlarang. Carlos Fortes yang tampil sebagai eksekutor pun sukses menyarangkan bola ke gawang Jandia Eka Putra dari titik putih. GOL!! 3-1 Untuk PSIS!

Di awal babak kedua, PSIS nyaris menambah koleksi golnya lewat aksi Wawan Febriyanto. Beruntung upaya ini berhasil digagalkan Jandia.

Namun sesaat kemudian Fortes kembali lancarkan ancamannya, dan secara tak diduga bola nyaris bersarang di gawang PSS. Ambisi Fortes untuk menambah koleksi gol PSIS membuahkan hasil di menit 63, saat ia berhasil mencuri bola yang terlepas dari tangan Jandia. GOOL!! 4-1 untuk PSIS.

Dua menit sebelum laga usai, PSS berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 4-2 lewat gol Rifki Suryawan. Namun, PSIS kembali menambah koleksi golnya dan menutup laga dengan skor telak 5-2 setelah Hari Nur Julianto ikut mencetak gol di masa injury 90+2.

Tim Mahesa Jenar pun berhasil menutup laga dengan skor meyakinkan, dan melaju ke perempat final sebagai juara grup A.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Yofandani, Dewa, Ali Sesay, Frendi (C), Delvin Rumbino, Fredyan, Triaji, Wawan Febriyanto, Carlos Fortes, Jonathan, Taisei Marukawa.

PSS Sleman: Jandia Eka Putra, Dedi Gusmawan, Marckho, Dave Mustaine, Irkham Mila, Manda Cingi, Maslac, Ferre, Derry Rachman, Hambali, Riki Dwi.

BANDARTOGEL77