Hasil Real Madrid vs Barcelona Skor 0-3, Luis Suarez Permalukan Los Blancos

Luis Suarez, El Clasico Real Madrid vs Barcelona di babak semifinal Copa del Rey

Gilabola.com – Hasil pertandingan Copa del Rey antara Real Madrid vs Barcelona dalam laga leg kedua babak semifinal berakhir dengan skor 0-3 dan agregat 1-4.

Pertandingan El Clasico semifinal leg kedua yang digelar di markas Real Madrid kali ini berlangsung sengit. Baik Barcelona maupun Los Blancos mengantongi satu poin agregat dari laga leg pertama di Camp Nou. Dan di leg kedua kali ini, Luis Suarez menjadi pembeda!

Vinicius Junior Buat Barcelona Kewalahan

Barcelona dibuat kewalahan sepanjang babak pertama oleh kecepatan bintang muda Real Madrid Vinicius Junior, pemain muda asal Brasil ini setidaknya mendapatkan dua peluang emas di empat puluh lima menit pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Mungkin satu-satunya peluang Barcelona di babak ini adalah di menit kedelapan saat Dembele mengirimkan crossing ke arah tiang jauh yang kemudian bola diarahkan Luis SUarez ke mulut gawang, namun sebelum Sergi Roberto sempat menyambar bola, bek Madrid Reguilon langsung menyapu bola.

Barca mendominasi penguasaan bola namun tidak pada serangan, meski awalnya menerapkan formasi 4-3-3 namun sepanjang babak pertama sepertinya mereka terlalu percaya diri. Skuad Barcelona lebih seperti memainkan formasi 4-2-4. Alhasil, setiap bola dicuri oleh pemain Real Madrid mereka kedodoran, terutama untuk mengejar kecepatan Vinicius Junior.

Advertising
Advertising

Vinicius Junior menjadi pemain dengan peluang terbanyak di paruh waktu pertama dengan catatan lima tembakan. Sayangnya kurang maksimal meski sempat beberapa kali harus membuat Ter Stegen bekerja keras.

Luis Suarez permalukan Real Madrid di kandang sendiri

Barcelona di babak kedua tampak merubah formasi mereka dengan hanya menempatkan Lusi Suarez dan Lionel Messi di lini depan, dan dampaknya luar biasa.

Real Madrid boleh saja punya Vinicius Junior, tapi Barcelona juga punya Dembele dengan kecepatannya dan umpan-umpan akuratnya. Dan di menit ke-50 Dembele berhasil mengalahkan Carvajal dan mengirimkan bola kembali kedepan gawang yang langsung disambar Luis Suarez, bola menjebol gawang Keylor Navas! Skor 0-1 dan agregat 1-2 bagi keunggulan Barcelona.

Malang bagi Real Madrid, sudah tertinggal dan bukannya mencetak gol namun malah bunuh diri. Raphael Varane mencetak gol bunuh diri di menit ke-69 saat hendak menyapu bola crossing Dembele dan skor berubah menjadi 0-2 dan agregat 1-3, Semakin berat bagi tuan rumah.

Dan tak lama kemudian Barcelona mengunci kemenangan mereka dengan gol kedua Luis Suarez melalui titik penalti di menit ke-73. Wasit menunjuk titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Casemiro yang menginjak kaki Suarez di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti pun dimanfaatkan Suarez dengan sebaik-baiknya, skor 0-3 agregat 1-4, pupus sudah harapan Real Madrid.

Dan tak banyak yang terjadi di 10 menit terakhir pertandingan selain kosongnya bangku penonton yang mulai meninggalkan stadion Santoagi Bernabeu sebelum pertandingan berakhir. Wasit mengakhiri laga danBarceloan melaju ke babak final Copa del Rey.

Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona di Copa del Rey

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Thibaut Courtois, Marco Asensio, Nacho, Gareth Bale, Dani Ceballos, Federico Valverde, Marcelo.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi (c), Luis Suarez, Ousmane Dembele. Cadangan: Jasper Cillessen, Carles Alena, Samuel Umtiti, Arthur, Arturo Vidal, Malcom, Coutinho.