Hasil Real Madrid vs Juventus, Skor Akhir 3-1

Hasil ICC 2018, Gareth Bale, Real Madrid vs Juventus

Berita Terbaru – Hasil pertandingan ICC 2018 antara Real Madrid vs Juventus, Minggu pagi di Maryland, usai dengan skor 3-1. Gol bunuh diri Dani Carvajal dibalas oleh Gareth Bale! Dan Marco Asensio tambah dua gol!

Gol bunuh diri Real Madrid!

Baru 12 menit pertandingan di Maryland ini dimulai, Real Madrid sudah ketinggalan satu gol gara-gara bunuh dari Dani Carvajal. Dalam satu serangan cepat di sisi kiri, bola dikirim oleh Joao Cancelo ke depan gawang dan apa yang terjadi? Bek Los Blancos itu merentangkan kakinya dan membelokkan bola ke gawangnya sendiri! Kiper Keylor Navas tak berkutik. GOL! 0-1!

Sebelumnya pada menit ke-9 tadi, Mehdi Benatia terkena kartu kuning setelah menarik jatuh Isco. Pada sebuah laga kompetitif hal ini wajar, tapi pertandingan persahabatan seperti malam ini? Aneh juga wasit Robert Sibiga.

Selama 10 menit terakhir, usai gol tadi, Los Blancos berusaha mencari gol balasan. Tapi sejauh ini usaha mereka di sepertiga akhir lapangan masih mengecewakan. Satu passing dari Bale ke depan gawang tak ada yang menerimanya. Biasanya ada Cristiano Ronaldo di situ!

BACA:  Hasil Sevilla vs Espanyol Skor 2-1, Sukses Balikkan Keunggulan

Menit 33 satu umpan silang ke depan gawang Madrid berhasil ditangani dengan mudah oleh Navas. Setelah itu satu kartu kuning lagi menyusul, kali ini untuk Alex Sandro. Menit 35 sekali lagi satu umpan silang Bale tak ada yang menerima di kotak penalti. Terlihat Los Blancos sangat kehilangan Ronaldo. Biasanya ada si bintang Portugal mencuri offside di kotak itu.

Real Madrid lebih dominan daripada sang juara Liga Italia pada pertandingan ini. Penguasaan bola 60% vs 40%, shots on goal 3 banding 1, off target 3 banding 1, tendangan bebas 5 banding 2, sepak pojok 2 banding 3. Tapi sejauh ini mereka gagal menghasilkan peluang yang jelas.

Balasan dari Gareth Bale!

GOL! Bola dari garis tengah dikirimkan jauh ke depan oleh pemain No 8, Toni Kroos, memantul di kaki para pemain Juventus, namun ada Gareth Bale di sana yang mengolah bola sesaat sebelum menembak ke gawang dari luar kotak dan GOL! 1-1! Sudah menit 39. Tak lama kemudian akhir dari babak pertama.

Kedua belah pihak saling mengenal dengan baik beberapa waktu terakhir, bertarung di perempatfinal Liga Champions musim lalu dan kemudian di final tahun 2017. Usai kepindahan ke raksasa Italia tersebut, Ronaldo tidak terlibat dalam laga persahabatan ini, dan dalam ketidakhadirannya Madrid terlihat kesulitan di sepertiga akhir selama sebagian besar babak pertama.

BACA:  Santiago Solari Resmi Jadi Pelatih Permanen Real Madrid

Dua gol Marco Asensio!

Babak kedua sudah dimulai dan Julen Lopetegui memanfaatkan laga ini untuk melakukan banyak rotasi. Lima pemain sekaligus masuk pada pergantian babak. Lucas masuk untuk Bale, Odriozola untuk Carvajal yang tadi mencetak gol bunuh diri, Asensio untuk Isco, llorente untuk Kroos, dan Vinicius untuk Benzema.

Sang pemain pengganti Marco Asensio menambahkan dua gol pada babak kedua bagi Los Blancos. Yang pertama terjadi menit 48. Dalam satu serangan balik kilat, Asensio mengirim bola ke Vincius Junior, yang kemudian membawanya mendekati gawang dan dalam aksi yang tidak egois, mengirim assist ke Asensio. GOL! 2-1! Sang pemain anyar Los Blancos itu memperlihatkan betapa berbahaya dirinya dalam menerobos pertahanan lawan.

Setelah itu menit 58 kembali gol dari Asensio. Kali ini dari sisi kanan lapangan. Ia menerima bola sedikit di dalam kotak dan meneruskannya ke gawang Szczesny. GOL! 3-1!

Menit 64 dua pemain lagi masuk untuk Los Blancos. Mayoral Moya untuk Ceballos dan Lunin menggantikan kiper Navas. Menit 77 Odegaard masuk untuk Nacho dan Leon untuk Sanchez. Pertandingan sudah memasuki menit 84.

BACA:  Gelandang Juventus: Saya Butuh Liburan!

Setelah injury time 4 menit, wasit Robert Sibiga akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Real Madrid vs Juventus ditutup dengan skor akhir 3-1.

Susunan pemain Real Madrid vs Juventus:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Sánchez, Reguilon; Valverde, Kroos; Isco, Ceballos, Benzema, Bale. Cadangan: Vallejo, Ramos, Casilla, Reon, Odegaard, Leon, Theo, Feuillassiser, La Puente, Seoane, Lopez, Odriozola, Asensio, Mayoral, De Tomas, Kunin, Vinicius, Rodriguez, Quezada.

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Chiellini, Benatia, Sandro; Khedira, Pjanic, Marchisio, Bernardeschi, Cancelo, Favilli. Cadangan: Barzagli, Pinsoglio, Macek, Perin, Pereira, Kastanos, Fernandes, Clemenza, Beruatto, Del Favero, Can, Rugani, Di Pardo, Fagioli.