Hasil Roma Tadi Malam, Kekalahan Keempat Mourinho, Dua Kekalahan Beruntun

Jose Mourinho dan pasukan AS Roma menderita kekalahan keempatnya di semua kompetisi musim ini dan kekalahan kedua beruntun setelah mereka ditaklukkan tim asal Norwegia, Bodo/Glimt, pada Jumat dinihari (22/10) di Aspmyra Stadion pada ajang Liga Konferensi Europa.

Giallorossi seolah-olah akan bangkit saat Carles Perez menipiskan skor pada menit 28 usai dua gol dari pemain tuan rumah. Tapi Bodo/Glimt malah menjauh menjadi 6-1 jelang akhir babak kedua dan skor itu bertahan sampai akhir.

Ini merupakan kekalahan keempat Mourinho di ajang kompetitif musim 2021/22, dan kekalahan kedua beruntun usai ditaklukkan Juventus 1-0 di ajang Serie A terakhir kali. Sama sekali bukan malam yang ingin dikenang pelatih asal Portugal tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mourinho sebenarnya coba menyelamatkan timnya dengan memasukkan tiga pemain sekaligus pada awal babak kedua. Bryan Cristante, Eldor Shomurodov dan Henrikh Mkhitaryan masuk menggantikan Ebrima Darboe, Borja Mayoral dan Gonzalo Villar. Tapi selang 7 menit setelah paruh kedua dimulai, Roma malah kebobolan gol ketiga tuan rumah.

Dua pemain lain masuk setelah itu, Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini guna menggantikan Stephan El Shaarawy serta Amadou Diawara. Namun malah kebobolan gol keempat, kelima dan keenam. Roma kalah telak di kandang tim Norwegia yang saat ini memimpin klasemen liga domestik mereka di divisi Eliteserien. Tiga gol terakhir itu bahkan terjadi hanya dalam rentang 9 menit saja, sejak menit 71 sampai 80.

Giallorossi kalah segala-galanya dalam pertandingan di bawah suhu yang sangat dingin, bahkan mendekati titik beku 0 derajat Celcius, di kota Bodo. Perbedaan penguasaan bola hanya sedikit saja, 53 banding 47, tapi tuan rumah melepaskan lebih banyak percobaan gol 13 banding enam, serta tembakan tepat sasaran ke gawang lawan tujuh banding dua.

Selang empat hari lalu pasukan Mourinho takluk oleh anak-anak Massimiliano Allegri. Itu merupakan kekalahan ketiga Roma di ajang Serie A. Dua kekalahan lain yang diderita La Lupa sebelum itu terjadi di tangan Lazio dan Verona. Keduanya dengan skor sama, 3-2. Dengan kekalahan di Bodo/Glimt ini maka the Special One sudah mencicipi empat kekalahan sejak mengambil alih posisi pelatih kepala di Roma.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO