Hasil Roma Tadi Malam: Mourinho Catatkan Kemenangan ke-8, Tammy Abraham Gol ke-4 Bagi Giallorossi

Jose Mourinho mencatatkan kemenangan kedelapannya bersama AS Roma tadi malam saat menang tiga gol di kandang tim ranking kelima Liga Ukraina ini, sementara itu pemain yang dikecewakan Chelsea Tammy Abaraham menyumbangkan gol keempatnya bagi Giallorossi.

Stephan El Shaarawy, yang mencetak gol dramatis dalam kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada pertengahan September 2021, melesakkan gol bagi Giallorossi saat pertandingan di Slavutych-Arena di kota Zaporizhia ini belum lagi memasuki menit ketujuh.

Sang manajer Portugal itu secara berani memasukkan Ebrima Darboe sebagai gelandang bertahan untuk pertandingan melawan Zorya Luhansk ini dan spekulasinya berbuah sukses besar setelah ia menjadi penyedia assist untuk gol El Shaarawy.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Darboe biasanya hanya termenung di bangku cadangan dalam tujuh laga kompetitif terkini Roma, tapi memperoleh anggukan Mourinho untuk laga penting di ajang kompetisi Liga Konferensi Europa pada Jumat dinihari ini. Biasanya, the Special One memasang duet Bryan Cristante dan Jordan Veretout sebagai gelandang bertahan, tapi tidak untuk malam ini.

Roma tampil mengesankan di Ukraina dengan mereka berhasil menahan tuan rumah Zorya Luhansk untuk gagal mencatatkan satu pun serangan on target selama babak kedua, setelah melepaskan delapan percobaan gol selama 45 menit pertama dan berujung satu serangan berbahaya ke gawang Rui Patricio.

Tammy Abraham diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya setelah diturunkan sebagai pengganti pada menit 62, bersama dengan Nicolo Zaniolo. Mantan pemain Chelsea yang dikecewakan selama karirnya di bawah Thomas Tuchel itu hampir saja melesakkan gol kedua Giallorossi setelah serangannya menghantam tiang kanan gawang Dmytro Matsapura.

Justru mantan pemain Liga Inggris lainnya, Chris Smalling, menambahkan gol kedua bagi skuad Mourinho usai menyambar umpan sundulan kepala Bryan Cristante pada menit 66. Selang dua menit kemudian giliran Abraham mencatatkan gol keempatnya bagi Roma sejak golnya ke gawang Salernitana, CSKa-Sofia dan Udinese.

Skor 0-3 bertahan sampai akhir dan dengan hasil ini La Lupa berhasil menguasai puncak klasemen Grup C Liga Konferensi Europa dengan nilai sempurna 6, berjarak dua di atas tim Norwegia Bodo/Glimt yang main imbang lawan CSKA-Sofia pada jam yang sama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO