Hasil Rumania vs Selandia Baru: All Whites Lolos Berkat Selisih Gol Lebih Baik, Akan Hadapi Juara Grup A

Gilabola.com – Keunggulan selisih gol menyebabkan Selandia Baru lolos ke perempat final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo, menggagalkan mimpi Rumania, usai kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0 pada Rabu sore 28 Juli 2021.

Berbeda dengan saat mereka menghadapi Korea Selatan yang jauh lebih agresif pada laga perdana Grup B, All Whites memakai pendekatan dominasi bola (40 banding 60 persen) dan jumlah serangan yang lebih banyak (6 banding 11) atas Rumania.

Meski demikian, tim asal Eropa Timur itu berhasil mencatatkan serangan tepat sasaran (3 kali) yang jauh lebih banyak daripada Selandia Baru (satu kali saja) selama 90 menit laga di Sapporo Domes, pada matchday terakhir. Namun semua itu tidak ada gunanya karena skor tetap 0-0 sampai peluit panjang ditiup wasit Kevin Ortega asal Peru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pendekatan yang digunakan oleh Chris Wood dan kawan-kawan itu berbeda jauh dengan apa yang mereka lakukan pada laga perdana Grup B melawan Korea Selatan, saat mereka membiarkan ball possession berada di tangan Laskar Taegeuk dan puas dengan penguasaan bola 36 persen saja, serta mencetak gol kemenangan dari satu-satunya shot on target.

Kali ini All Whites mengambil alih semua potensi serangan, meski pun hanya berhasil mencatatkan satu saja tembakan tepat sasaran ke gawang Mihai Aioani. Dengan hasil imbang ini maka Chris Wood dan kawan-kawan akan menghadapi juara Grup A, yang kemungkinan besar akan direbut oleh Jepang. Sang Samurai Biru beberapa jam lagi akan menghadapi singa terluka, Perancis.

Selandia Baru memiliki selisih gol 3-3 dan poin 4, sementara Rumania berada pada ranking ketiga Grup B dengan selisih gol 1-4 dan poin sama banyaknya, 4.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO