Hasil Selandia Baru vs Honduras: All Whites Gagal Pastikan Satu Tempat Perempat Final

Gilabola.com – Selandia Baru gagal memastikan diri lolos perempat final setelah kalah oleh Honduras pada matchday kedua Grup B Olimpiade Tokyo, Minggu sore (25/7). All Whites sebenarnya sudah unggul lebih dulu, tapi tampil di bawah tekanan terus menerus tim Amerika Tengah itu, dan gol sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Satu gol dari pemain Liga Inggris sempat memberi harapan Selandia Baru akan melaju dengan mudah ke tahap perempat final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo, meski kalah segalanya dari tim Honduras yang mendominasi permainan pada Minggu sore 25 Juli 2021 tersebut.

Gol striker Burnley Chris Wood menggandakan keunggulan All Whites setelah gol pertama dari pemain keturunan Italia Liberato Gianpaolo Cacace mengubah papan skor pada menit ke-10. Namun Luis Palma menyamakan kedudukan 1-1 saat pertandingan babak pertama tersisa beberapa detik lagi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Honduras berusaha mati-matian mencari gol kedua guna menyamakan kedudukan. Tim asal Amerika Tengah itu menguasai jalannya permainan dengan 60 persen dominasi bola, melepaskan 9 percobaan serangan selama paruh pertama, enam lainnya pada babak kedua.

Bandingkanlah itu dengan Selandia Baru yang hanya kebagian dominasi bola 40 persen saja selama 90 menit dan memiliki lima percobaan gol saja, dengan empat di antaranya tepat sasaran, termasuk gol-gol dari Cacace dan Chris Wood.

Dan benar saja! Gol dari Juan Obregon, pemain Honduras yang merumput di klub USL di Amerika Serikat, Hartford Athletic, menyebabkan para pemain Selandia Baru kecewa. Skor sama kuat 2-2 dan kemudian Rigoberto Rivas menyebabkan lawan patah hati dengan golnya beberapa menit jelang akhir. Skor 2-3 bertahan sampai peluit panjang.

Kini All Whites harus menunggu sampai matchday ketiga guna memastikan kelolosan dari grup yang sulit ini. Ada tiga tim dengan perolehan tiga poin di Grup B: Selandia Baru, Honduras dan Rumania. Tim asal Eropa Timur ini akan bertanding beberapa jam lagi melawan Laskar Taegeuk, yang dikalahkan 1-0 oleh All Whites pada laga pertama grup, tiga hari lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO