Hasil Senegal vs Benin 1-0, Dua Kali Sadio Mane Gol, Dua Kali Dianulir

Hasil Senegal vs Benin 1-0, Dua Kali Sadio Mane Gol, Dua Kali Dianulir

Gilabola.com – Hasil Senegal vs Benin di ajang Piala Afrika hari Rabu (10/7) usai 1-0. Striker Liverpool Sadio Mane dua kali cetak gol, dua kali dianulir.

Pemain Liverpool asal Senegal Sadio Mane sungguh sial malam ini. Dia sebenarnya bisa menambah jumlah golnya di ajang Piala Afrika 2019. Namun dua golnya di babak kedua pertandingan Senegal vs Benin dibatalkan oleh video asisten wasit (VAR). Beruntung mereka masih bisa menang 1-0.

Gol pertama Sadio Mane yang dianulir terjadi menit 62 saat ia menjebol gawang lawan, namun dengan segera wasit Mustapha Ghorbal asal Aljazair yang memimpin pertandingan perempat final ini membatalkan setelah menonton tayangan VAR. Kali kedua gol Sadio Mane dibatalkan adalah pada menit 75. Bukan malam yang diinginkan sang penyerang The Reds tersebut.

Anak-anak timnas Senegal butuh waktu sampai pertengahan babak kedua untuk unggul 1-0 atas lawannya itu. Senegal jauh lebih diunggulkan dibandingkan Benin karena timnas mereka bertabur pemain bintang, termasuk sang pencetak gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Idrissa Gueye, sang pencetak gol di menit 70 pertandingan perempat final Piala Afrika ini, adalah pemain Everton. Gelandang bertahan The Toffees itu menerima umpan di dekat garis setengah lapangan, menggiringnya mendekati garis batas kotak penalti, mengumpan ke striker mematikan Liverpool Sadio Mane, mencuri bola kembali dari Mane dan menembak ke gawang Benin yang dijaga Saturnin Allagbe. Skor berubah 1-0.

Seperti yang bisa Anda saksikan di bawah ini, fokus perhatian para pemain Benin terarah pada Sadio Mane dan membiarkan Idrissa Gueye bergerak secara lincah sebelum memasuki daerah pertahanan Benin.

Pertandingan Senegal vs Benin ini berlangsung kurang seimbang dengan Senegal menguasai dominasi atas bola sampai 60%, meski jumlah tembakan tepat sasaran kedua tim hampir sama banyaknya, sama-sama di kisaran angka enam dan lima.

Ada kartu merah di menit-menit terakhir pertandingan saat Olivier Verdon menghalangi tembakan Sadio Mane dari luar kotak. Wasit tidak memberi ampun dan Benin harus bermain dengan 10 orang saja selama delapan atau sembilan menit terakhir pertandingan ini.

Tidak ada gol lagi meski wasit menambahkan waktu injury time sampai lima menit. Skor akhir Senegal vs Benin adalah 1-0 dan Sadio Mane serta Idrissa Gueye akan melaju ke semi final Piala AFrika 2019.