Hasil Sevilla vs Barcelona, Skor Akhir 1-2, Piala Super Spanyol

Hasil Piala Super Spanyol, Sevilla, Barcelona
Lionel Messi menggiring bola dengan kawalan ketat dua pemain Sevilla pada ajang Supercopa de Espana, Senin dinihari

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Sevilla vs Barcelona pada ajang Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stade Ibn Batouta, Tagier, Maroko, Senin dinihari, usai dengan skor 1-2.

Berbeda dengan Supercopa de Espana biasanya yang dilangsungkan dua leg, masing-masing di kandang kedua tim finalis, turnamen Supercup Spanyol kali ini dilangsungkan di Maroko dengan satu leg saja. Sevilla sempat menolak, dengan alasan sudah menjanjikan tiket bagi fans.

Selain itu mereka sempat mengancam mundur dari final Piala Super jika Barca menurunkan pemain non-Eropa melebihi ketentuan. Barca sangat sibuk di jendela transfer, membawa masuk sejumlah pemain seperti Arthur, Malcom, Christian Lenglet, dan Arturo Vidal.

Raksasa Catalan itu akan berusaha merebut kembali gelar yang hilang tahun lalu setelah kalah dari rival Real Madrid dalam dua leg, musim lalu. Kedua belah pihak saling berhadapan di final Copa del Rey musim lalu, dengan Barca menghabisi Sevilla 5-0 malam itu. Pertemuan terakhir Piala Super antara kedua tim terjadi pada tahun 2016, di mana Barca menang dengan skor agregat 5-0.

Laporan babak pertama Sevilla vs Barcelona

Sevilla mengejutkan Barcelona dengan golnya pada menit 9 melalui Pablo Sarabia. Beruntung pada akhir babak pertama bek Spanyol yang baru saja mundur dari timnas La Furia Roja, Gerard Pique, menyamakan skor 1-1.

BACA :  Indonesia Hebat! Kejar Dari 1-6 ke 5-6, Sayang Gagal Samakan Skor

Gol Sevilla menit ke-9 itu awalnya dianulir wasit dengan anggapan offside. Tapi kemudian teknologi VAR sudah digunakan pada pertandingan ini dan wasit menengoknya sejenak. Hasilnya, gol diberikan kepada Pablo Sarabia. GOL! 1-0!

Gol itu sendiri berawal dari serangan cerdik Luis Muriel, yang menusuk dari sisi tengah lini pertahanan sebelum di saat-saat terakhir mengirim umpan pendek ke Sarabia dan GOL!

Baru pada akhir babak pertama Gerard Pique mampu membalaskannya. Berawal dari satu tendangan bebas oleh Lionel Messi, bola lolos di antara dinding manusia dan memantul di tiang gawang sebelah kiri. Pique bergerak paling cepat menyambar bola liar dan GOL! 1-1!

Laporan babak kedua Sevilla vs Barcelona

Menit 50 satu bola umpan atas tertuju ke Ousmane Dembele. Ia berlari kencang tapi kiper lawan lebih cepat dalam mengambil bola. Selamatlah gawang Sevilla. Semenit kemudian giliran Luis Suarez mencongkel bola tapi berhasil kembali diselamatkan kiper Vaclik.

BACA :  Prediksi Everton vs Crystal Palace 21 Oktober 2018

Sudah 6-7 menit babak kedua dimulai dan Barca secara kejam tak memberi kesempatan bagi Sevilla mendapatkan bola. Menit 57 akhirnya Luis Muriel bisa mendapatkan bola di belakang garis pertahanan Barca, tapi kontrolnya kurang bagus dan bola hanya bersarang di sisi jaring.

Menit 60 Messi dijatuhkan di luar kotak dan tendangan bebas untuk Barca. Upaya pemain bintang Argentina itu berhasil diselamatkan oleh Vaclik. Menit 63 satu umpan terobosan dari Messi gagal dimanfaatkan lagi oleh Dembele. Jika situasi begini terus, Dembele bisa dikirim keluar, entah permanen atau sebagai pinjaman. PSG termasuk salah satu yang mengincar jasanya.

Sudah memasuki menit 65. Hawa panas di Tangier Maroko sudah menyebabkan wajah-wajah lelah pada pemain kedua kesebelasan. Masih ada sekitar 25 menit lagi waktu pertandingan.

GOL! Baru saja diancam mau dijual atau dipinjamkan, Dembele menyarangkan gol bagi Barca. 1-2! Menerima umpan dari luar kotak penalti, pada menit 78 ia menggiring bola sedikit sebelum menembak langsung ke sudut terjauh gawang dan GOL!

Gol Dembele tadi berhasil memaksa pemain Sevilla bergerak naik mencari gol penyama kedudukan. Tapi Barca tidak mengendurkan tekanan meski laga tersisa 10 menit lagi.

BACA :  Cristiano Ronaldo Unggul Atas Lionel Messi Usai Cetak Gol ke-400

PENALTI! Gawat! Marc-Andre ter Stegen menjatuhkan mantan pemain Barca, Aleix Vidal, dan wasit menunjuk titik putih. Tapi GAGAL! Dari tendangan penalti setelahnya terlalu buruk. Usaha Ben Yedder dibaca oleh Ter Stegen dan bola diselamatkan.

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Sevilla vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain Sevilla vs Barcelona:

Sevilla: Vaclik, Mercado, Kjaer, Sergi Gomez, Escudero, Mesa, Banega, Sarabia, Franco Vazquez, Navas, Muriel.

Barca: Ter Stegen, Semedo, Pique, Alba, Lenglet, Busquets, Arthur, Rafinha, Dembele, Messi, Suarez.