Hasil Shan United vs Persija Jakarta Skor 1-3, Comeback Ciamik Macan Kemayoran

Hasil Shan United vs Persija Jakarta Skor 1-3, Comeback Ciamik Macan Kemayoran

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Shan United vs Persija Jakarta dalam laga Grup G Piala AFC 2019 yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3), ditutup dengan skor 1-3.

Persija Jakarta berhasil membalikkan situasi dalam laga ini setelah tertinggal lebih dulu di menit 14, saat Shan United unggul lewat gol Reo Nakamura. Perjuangan melelahkan skuad Ivan Kolev yang mandi peluang akhirnya membuahkan hasil di babak kedua, saat Bruno Matos mencetak dua gol 66 dan 83, plus satu gol Steven Paulle di menit 77, membawa Macan Kemayoran akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Persija Jakarta membuka pertandingan ini dengan gemilang. Saat laga baru berjalan tujuh menit, Persija bahkan mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas yang coba dieksekusi sang kapten, Ismed Sofyan. Sayang tembakannya terlalu kencang hingga bola keluar lapangan.

Advertisement
advertisement
advertisement

Satu menit kemudian tim Macan Kemayoran kembali mendapat peluang cantik lewat sundulan kepala Heri Susanto. Sayang upayanya masih meleset, anak-anak Ivan Kolev lagi-lagi kehilangan peluang golnya dalam laga ini.

Keasyikan menyerang, Persija malah kebobolan di menit 14. GOLLL!! Reo Nakamura berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Shahar Ginanjar dan menyelesaikannya menjadi gol. 1-0 Untuk Shan United!

Empat menit berselang, tim Macan Kemayoran berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka. Namun, peluang yang tercipta tak mampu dikonversi menjadi gol. Tuan rumah Shan United tetap memimpin 1-0 hingga memasuki menit ke-25.

NYARIS!! Persija kembali mendapat peluang di menit 26. Tapi, lagi-lagi gagal dimanfaatkan dengan baik untuk mengejar ketertinggalannya.

Hingga lima menit terakhir babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta, meskipun Jakmania terus melantunkan penyemangat kepada tim kesayangan mereka.

NYARIS!! Bruno Matos nyaris membuat Persija samakan kedudukan di menit 42! Namun, tendangan bebasnya hanya membentur tiang. Tampaknya, Persija benar-benar tak beruntung bermain di kandang klub Myanmar ini.

Skor 1-0 untuk keunggulan Shan United atas Persija akhirnya menutup laga di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Persija berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya di babak kedua, setelah tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama.

NYARIS!! Saat laga memasuki menit ke-54, Riko Simanjuntak coba sodorkan umpan bagus ke depan gawang Shan United. Namun peluang itu gagal membuahkan hasil, karena hanya membentur tiang.

NYARIS!! Di menit 59, Persija mendapat peluang emas lewat tendangan bebas dari dalam kotak penalti, setelah pelanggaran kiper tuan rumah, Myo Min Latt. Namun, peluang yang coba dituntaskan Bruno lagi-lagi gagal membuahkan gol untuk skuad Ivan Kolev. Bola malah menampar wajah salah seorang pemain Shan United, hingga laga harus dihentikan sementara karena pemain itu kesakitan.

GOLL!!! AKHIRNYA.. Bruno Matos berhasil sarangkan tembakan kerasnya ke gawang Shan United, hingga kedudukan menjadi imbang 1-1 di menit 66.

Anak-anak Persija langsung meningkatka tempo permainan mereka setelah berhasil samakan kedudukan. Tentu saja, sebagai tim yang diunggulkan untuk memenangkan laga ini, Macan Kemayoran bertekad membawa pulang poin sempurna dari laga di Myanmar ini.

NYARIS!! Persija nyaris gandakan skornya lewat upaya Heri Susanto di depan gawang Shan United. Namun Persija lagi-lagi tak beruntung..

GOLL!! Steven Paulle akhirnya berhasil mencetak gol kedua di menit 77, setelah ia berhasil memanfaatkan sepak pojok Ismet Sofyan dengan sontekannya tepat di depan gawang Myo Min Latt. Macan Kemayoran berbalik unggul 2-1!

NYARIS BLUNDER!! Shahar Ginanjar lakukan blunder di menit 82 dan nyaris membuat tuan rumah menyamakan kedudukan, saat ia gagal menangkap bola sodoran lawan di depan gawangnya. Beruntung bagi Shahar, bola masih melebar dan tak berhasil menjebol gawangnya. Namun sebagai akibatnya, Paulle yang ikut mengejar dan berusaha menyelamatkan bola harus jalani perawatan karena membentur tiang gawangnya sendiri.

GOLL!! Bruno Matos dengan mudahnya menjebol gawang Shan United untuk kedua kalinya di menit 83 dan membawa Persija unggul 3-1 atas tuan rumah!

NYARIS!! Di masa injury time babak kedua, anak-anak Shan United masih berusaha lancarkan serangannya ke gawang Shahar Ginanjar. Namun, ancaman itu tak terlalu berarti dan melebar dari gawang Persija.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan Shan United vs Persija Jakarta ditutup dengan skor 1-3.

Susunan Pemain

Shan United XI: Myo Min Latt (GK), Htike Htike Aung (c), David Htan, Hein Thiha Zaw, Zin Min Tun, Maycon, Yan Naing Oo, Nakamura, Ye Min Thu, Set Phyo Wai, Gustavo.

Persija Jakarta XI: Shahar Ginanjar (GK), Ismed Sofyan (c), Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Dany Saputra, Rohit Chand, Bruno Matos, Ramdani Lestaluhu/Sandi Sutte, Riko Simanjuntak, Silvio Escobar/Bambang Pamungkas, Heri Susanto/Fitra Ridwan.