Hasil Skotlandia vs Ceko di EURO 2020: Ceko Bekuk The Tartan Army, Patrik Shick Cetak Gol Indah

Gilabola.com – Hasil Skotlandia vs Ceko di Euro 2020 dalam lanjutan grup D berakhir 2-0 untuk kemenangan timnas Ceko, Senin (14/6) malam WIB.

Duel yang berlangsung di Hampden Park, Skotlandia yang mendapatkan dukungan dari suporter tampil percaya diri dengan memiliki peluang matang dari kaki Andrew Robertson.

Kendati mendapatkan tekanan sejak menit awal, namun Republik Ceko juga punya peluang dari tembakan Patrik Shick. Namun, pemain yang berkarier sepak bola di Liga Jerman bersama Bayer Leverkusen itu baru bisa menjebol gawang Skotlandia di menit ke 42 lewat sundulannya. Hingga babak pertama selesai hasil Skotlandia vs Ceko Euro 2020 ditutup 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai jeda, timnas Ceko memberikan ancaman yang serius ke gawang Skotlandia. The Tartan Army pun juga memberikan tekanan dan tembakan Jack Hendry masih membentur mistar gawang. Namun, Patrik Shick kembali mencetak gol di menit ke 52. Menariknya, pemain Bayer Leverkusen itu mencetak gol indah dari garis tengah lapangan usai melihat kiper Skotlandia terlalu jauh meninggalkan posnya.

Hingga laga usai tak ada gol lagi yang tercipta. Dengan hasil Skotlandia vs Ceko ini, tim asuhan Jaroslav Silhavy menempati peringkat pertama klasemen grup D Euro 2020. Sedangkan Skotlandia harus puas berada di peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak awal laga Skotlandia langsung memberikan ancaman ke pertahanan Ceko dari sisi kanan dan kiri, namun selepas menit ke 10 Ceko keluar dari tekanan dengan membangun serangan dan merangsek ke area lini belakang tuan rumah. Hasilnya Patrik Shick mendapatkan peluang emas tetapi tembakan keras sang pemain masih mampu ditepis oleh David Marshall.

Menit ke 18 Skotlandia memberikan responnya lewat serangan yang dibangun oleh Andrew Robertson dari sisi kiri tetapi Lyndon Dykes yang menyambut umpan silangnya tak mampu diselesaikan dengan baik lantaran tembakan kaki kanannya masih melebar di sisi kiri gawang. Pada pertengahan laga Republik Ceko melakukan percobaan hingga merepotkan bek dan kiper Skotlandia tetapi masih mampu diantsipasi dengan baik ole tuan rumah.

Menit ke 32 timnas Skotlandia memiliki peluang berawal serangan dari sisi kanan yang dibangun oleh Ryan Christie dan ia langsung melepaskan operan ke Andrew Robertson yang berlari ke arah gawang Ceko, namun tembakan keras sang pemain masih bisa ditepis oleh satu tangan Tomas Vaclik.

Jelang turun minum, permainan kedua tim cukup berimbang. Bahkan Ceko mendapatkan sepak pojok. Hasilnya Republik Ceko berhasil membobol gawang Skotlandia lewat sundulan Patrick Shick setelah ia menerima umpan lambung dari kaki Vladimir Coufal. Skor pun 1-0 di menit ke 42 untuk keunggulan Ceko.

Usai kebobolan, Skotlandia langsung memberikan tekanan dengan mengurung pertahanan Republik Ceko. Namun hingga babak pertama selesai hasil Skotlandia vs Ceko di Euro 2020 berakhir 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Jaroslav Silhavy.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, Republik Ceko secara mengejutkan memberikan tekanan untuk Skotlandia lewat tembakan keras Lukas Masopust. Sayangnya, tendangan sang pemain masih mampu ditepis oleh Marshall. Selepas peluang itu, giliran The Tartan Army memberikan ancaman yang serius dan tendangan yang dilepaskan Jack Hendry masih mampu membentur mistar gawang.

Republik Ceko pun kembali memberikan ancamannya dan berawal dari serangan balik Patrik Shick yang menerima umpan dari Tomas Soucek langsung melepaskan tendangan jarak jauh melambung dari tengah lapangan usai melihat kiper Skotlandia meninggalkan posnya terlalu jauh. Hasilnya, pemain sepak bola berusia 25 tahun kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menit ke 52 kedudukan pun 2-0 untuk keunggulan Ceko dan sepertinya gol sang pemain bakal menjadi terbaik di Euro 2020 kali ini.

Skotlandia yang tak mau kalah berjuang keras untuk mencetak gol, namun peluang dari kaki Stuart Amstrong belum juga bisa membobol gawang timnas Ceko. Bahkan agar bisa membobol gawang Ceko Steve Clarke langsung memainkan Che Adams. Penyerang Everton diharapkan bisa mencetak gol bagi Skotlandia. Berikutnya tuan rumah punya peluang emas dari kaki Lyndon Dykes di menit ke 65, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Tomas Vaclik.

Sampai menit ke 75 belum ada lagi tambahan gol yang tercipta di mana tempo permainan baik Skotlandia dan Republik Ceko sedikit menurun. Namun di menit ke 80 Ceko merangsek ke pertahanan Skotlandia dan hampir menambah golnya lagi dari kaki Patrik Shick, tetapi tembakanya masih mampu ditangkap Marshall.

Jelang menit akhir babak kedua, baik Skotlandia dan Ceko bergantian memberikan ancaman. Tapi hingga peluit panjang hasil Skotlandia vs Ceko ditutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tomas Vaclik dan kolega.

Susunan Pemain Skotlandia vs Republik Ceko: 

Skotlandia (3-5-2) David Marshall, Grant Hanley, Liam Cooper, Jack Hendry, Stephen O’Donnell, Stuart Armstrong, John McGinn, Scott McTominay, Andrew Robertson, Lyndon Dykes, Ryan Christie.

Republik Ceko (4-2-3-1) Tomas Vaclik, Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril, Tomas Soucek, Alex Kral, Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto, Patrick Shick.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO