Hasil Skotlandia vs Portugal Skor Akhir 1-3

Adegan saat Sergio Oliveira menanduk bola ke gawang sendiri. Beruntung kiper Beto bereaksi cepat menepis bola ke atas dan selamatlah gawang Portugal pada laga persahabatan di Glasgow, Skotlandia, ini.
Adegan saat Sergio Oliveira menanduk bola ke gawang sendiri. Beruntung kiper Beto bereaksi cepat menepis bola ke atas dan selamatlah gawang Portugal pada laga persahabatan di Glasgow, Skotlandia, ini.

Berita Bola – Hasil Skotlandia vs Portugal pada laga persahabatan di Hampden Park Glasgow, Minggu (14/10) malam, ditutup dengan skor akhir 1-3. Hampir ada gol bunuh diri spektakuler oleh pemain Portugal.

Skotlandia dan Portugal terakhir kali bertemu pada tahun 2002. Dua gol cepat dari Pauleta memberi Portugal kemenangan 2-0 di Braga. Pertemuan terakhir mereka di tanah Skotlandia terjadi saat kualifikasi Piala Dunia pada tahun 1992 dan 1980. Kedua pertandingan itu usai dengan hasil imbang tanpa gol. Secara keseluruhan, Skotlandia telah mengalahkan tim tamu malam ini lima kali dalam 14 pertemuan, menderita enam kekalahan. Namun, Portugal tidak terkalahkan dalam lima laga terkininya sejak kekalahan 4-1 di Glasgow pada tahun 1980.

Jalannya Pertandingan Skotlandia vs Portugal

Skotlandia turun dengan seragam biru-tua, Selecao putih-putih. Dua menit pertama tuan rumah berhasil memaksa tim tamu bertahan di setengah lapangan mereka sendiri. Setelah 10 menit satu tendangan bebas bagi Portugal. Eder dijegal dari belakang oleh Scott McKenna. Tapi tendangan bebas Sergio Oliviera menghantam dinding manusia.

BACA:  Paul Pogba dan Anthony Martial Dicoret dari Timnas Prancis

Menit 14 hampir saja terjadi gol bunuh diri spektakuler! Sergio Oliviera melompat paling tinggi untuk menyambut satu umpan silang James Forrest. Ia berusaha membersihkan ancaman ini tapi bola mengarah ke gawang sendiri. Beruntung kiper Beto menepis bola ke atas mistar. Nyaris gol!

Menit 20 dan 21 dua serangan beruntun dari Skotlandia. Sekali tandukan dari Scott McKenna mengarah tepat ke kiper Beto. Setelah itu sundulan dari Steven Naismith terlalu tinggi. Menit 23 kembali tuan rumah melepaskan serangan tapi Eder berhasil membersihkan di bawah tekanan para pemain lawan.

Setelah menit 24 barulah terjadi serangan pertama Portugal malam ini, yang turun tanpa jasa striker Juventus Cristiano Ronaldo. Satu umpan congkelan sampai ke Bruma, tapi sayang striker RB Leipzig itu tak bisa mengontrol bola. Menit 26 satu umpan terobosan dari Sergio Oliveira sampai ke dekat gawang, bola muntah disambar oleh Bruma tapi meleset dari tiang jauh.

BACA:  Timor Leste Tegaskan Tak Takut Gemuruh Suporter Indonesia

Gol! Skotlandia 0-1 Portugal!

Menit 42 serangan mengalir dari sisi kiri. Terbuang cukup lama di kaki Bruma yang utak-utik di sisi kiri kotak penalti, sebelum bola disodorkan ke Kevin Rodriguez, yang mengirim umpan silang ke depan gawang dan Helder Costa tinggal membelokkan bola menjadi gol. 0-1! Tak lama kemudian babak pertama berakhir.

Paruh kedua sudah dimulai dengan baik oleh tuan rumah, dengan mereka mencatatkan tiga serangan sampai dengan menit 55. Sebegitu baiknya sehingga sebenarnya Skotlandia sudah layak mendapatkan gol penyama kedudukan. Tapi gol yang dinantikan itu belum terjadi. Passing, passing, tapi tidak ada terobosan dari anak-anak tuan rumah ke pertahanan lawan.

GOL Eder! Skotlandia 0-2 Portugal

Menit 74 Renato Sanches berdiri menghadapi sebuah tendangan bebas. Dan diambil cukup bagus dari jarak 45 meter langsung ke depan gawang, disambut tandukan Eder. GOL! 0-2! Sudah sulit bagi Skotlandia untuk coba menyamakan skor.

BACA:  Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor 3-1, Bangkit dan Menang!

Gol Lagi! Skotlandia 0-3 Portugal

Siapa butuh Cristiano Ronaldo? Menit 84 Bruma memperoleh bola terobosan sedikit di luar kotak sebelum mengirim tendangan melengkung ke sudut atas gawang Gordon dan gagal diantisipasi kiper itu. GOL! 0-3!

Secara keseluruhan Selecao lebih dominan dengan 5 tembakan ke arah gawang, tuan rumah hanya bisa satu shot on goal selama 90 menit. Empat shots off target oleh tim tamu, lima oleh Skotlandia.

Pada detik-detik terakhir pertandingan, saat semua orang yakin pertandingan persahabatan ini akan usai dengan skor 0-3, Steven Naismith mencetak satu gol hiburan untuk Skotlandia. GOL! 1-3!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Skotlandia vs Portugal ditutup dengan skor akhir 1-3.

Susunan Pemain Skotlandia vs Portugal

Skotlandia : Gordon, O’Donnell, Robertson, Hendry, McKenna, McGinn, Forrest, Armstrong, McBurnie, Naismith, McGregor.

Portugal : Beto; Cédric, Rúben Dias, Neto, Kevin Rodrigues; Danilo, Sérgio Oliveira, Bruno Fernandes; Bruma, Hélder Costa, Éder.