Hasil Slavia Prague vs Chelsea 0-1, Alonso Gembira Selamatkan The Blues

Hasil Slavia Prague vs Chelsea 0-1, Alonso Gembira Selamatkan The Blues

Gilabola.com – Hasil Slavia Prague vs Chelsea pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) berakhir dengan skor 0-1. The Blues kantongi satu gol tandang penting.

Chelsea beruntung memiliki Marcos Alonso yang menjadi pencetak gol satu-satunya pada pertandingan Liga Europa, Jumat dinihari di Sinobo Stadium. Selama hampir 90 menit pertandingan, tuan rumah berhasil menggagalkan serangan-serangan The Blues, tapi salah mengantisipasi satu umpan lambung Willian, yang berujung gol oleh Alonso.

Tuan rumah Slavia Prague dengan gagah berani meladeni permainan terbuka Chelsea dan sebenarnya secara efektif berhasil mencegah serangan demi serangan The Blues, sampai sekitar lima menit terakhir pertandingan. Total ada tiga shots on target oleh pihak tuan rumah, berbanding dua oleh Chelsea. Off target ada lima banding enam.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol oleh Marcos Alonso merupakan hasil perubahan taktik yang dilakukan oleh para pemain tim tamu, setelah selama hampir 90 menit terus menerus ditekan, setiap kali mereka mencoba masuk ke dalam kotak penalti.

Dari sisi kanan lapangan bek sayap Willian mengirim umpan lambung jarak jauh ke depan gawang dan Alonso ada di sana untuk menanduk bola, yang terbukti menjadi gol tandang penting bagi The Blues.

Tuan rumah sudah tampil menakutkan sejak menit pertama. Baru dua menit berjalan hampir saja Slavia unggul satu gol melalui Ngadeu-Ngadjui, sayang meleset di sisi gawang.

The Blues perlahan mengambil alih permainan sejak saat itu dan bisa diwakili oleh serangan Willian menit 25 yang meleset beberapa centi saja di atas mistar Ondrej Kolar. Tapi tidak ada gol sampai akhir babak pertama.

Peluang terbaik Chelsea di babak kedua mungkin adalah menit 61 saat dua serangan beruntun dari Antonio Rudiger dan Willian berhasil dimentahkan oleh kiper Kolar. Tapi Slavia masih melanjutkan terornya ke gawang Kepa dengan serangan pada menit 69 dan 80.

Sesaat sebelum menit ke-80 Jorginho sebenarnya berhasil membuat gawang tuan rumah bergetar, tapi wasit menganulir gol tadi, mengklaim sang mantan pemain Napoli tadi offside lebih dulu.

Pujian harus diberikan kepada Willian untuk gol menit 86 itu. Akurasi tembakannya sangat luar biasa ke depan gawang Slavia, dan Alonso tinggal menanduknya dengan mudah. Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Slavia Prague vs Chelsea usai dengan skor 0-1 dan The Blues kini memiliki keunggulan satu gol tandang jelang leg kedua, minggu depan.

Susunan Pemain Slavia Prague vs Chelsea

SLAVIA PRAGUE (4-2-3-1): Ondrej Kolar; Vladimir Coufal, Michael Ngadeu-Ngadjui, Simon Deli, Jan Boril; Ibrahim Benjanim Traore, Alex Kral; Lukas Masopust, Petr Sevcik, Miroslav Stoch; Peter Olayinka. Cadangan: Jaromir Zmrhal, Josef Husbauer, Mick Van Buren, Ondrej Kudela, Milan Skoda, Michal Frydrych, Premysl Kovar.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Willian. Cadangan: Willy Caballero, Davide Zappacosta, David Luiz, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Eden Hazard, Gonzalo Higuain.