Hasil Southampton vs Arsenal, Orang-orang Suci Singkirkan Juara Bertahan Piala FA

Gilabola.com – Hasil Southampton vs Arsenal di babak ke empat Piala FA ditutup dengan skor 1-0, dan langkah The Gunners sebagai juara bertahan pun terhenti di fase tersebut.

Skuad Mikel Arteta itu harus hadapi gempuran demi gempura dari skuad Southampton sejak kickoff. Meskipun unggul dalam ball possession (40:60), namun tak satupun peluang berhasil diselesaikan para pemain Arsenal. Sedangkan tuan rumah, bermain efektif dan berhasil memimpin sejak pertengahan babak pertama.

Southampton unggul lewat gol bunuh diri Gabriel Magalhaes di menit ke-24, yang gagal mengamankan gawangnya dari tembakan Kyle Walkers-Peters. Selanjutnya, Soton memperketat pertahanan, meskipun tetap berjuang untuk kembali mencetak gol ke gawang Arsenal.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Advertisement
K9Win
K9Win

Tuan rumah Southampton terus tampil menyerang sejak kickoff. Bahkan saat laga baru berjalan lima menit, James Ward-Prowse nyaris menjebol gawang Bernd Leno, kalau saja bola tak membentur mistar gawang.

Namun lima menit kemudian, skuad The Gunners juga mendapat peluang pertama dari sepak pojok. Sayangnya peluang ini sia-sia karena bola langsung dihalau pemain tuan rumah.

Tiga menit kemudian, skuad Mikel Arteta kembali mendapat peluang emas. Namun lagi-lagi The Gunners gagal memanfaatkannya, karena tendangan Cedric Soares hanya melambung di atas gawang Southampton.

Gabriel Martinelli seharusnya juga bisa membawa Arsenal memimpin di menit ke-16. Namun ia gagal memanfaatkan umpan tendangan bebas Willian.

GOOL!! Alih-alih menyelamatkan gawangnya, Gabriel Magalhaes, malah memuluskan tendangan Kyle-Walker Peters langsung bersarang di gawang Leno. 1-0 Untuk Southampton!

Ward-Prowse harusnya bisa menggandakan gol Southampton di menit ke-30. Namun sepak pojok yang dilakukannya hanya membentur tiang.

Memasuki menit ke-37, Willian berusaha membangun serangan lewat kerja samanya dengan Nicolas Pepe. Namun tembakannya berhasil diblok, hingga tak mampu sodorkan umpan matang pada Cedric Soares.

Hingga di akhir babak pertama, para pemain tuan rumah terus berusaha menggempur lini pertahanan The Gunners, walau tak satupun peluang yang tercipta berubah menjadi gol. Hasil Southampton vs Arsenal di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Arsenal mulai berusaha memperbaiki permainannya di awal babak kedua. Nicolas Pepe tunjukkan permainan cepatnya di awal babak kedua ini, walau sayangnya upayanya sodorkan umpan silang digagalkan Ibrahima Diallo.

Ings lancarkan serangan ke depan gawang Leno di awal babak kedua, yang semula diperkirakan akan menjadi gol ke dua Southampton dalam laga ini. Namun, hasil tembakannya hanya membentur tiang gawang. GAGAL!

Arteta berusaha menambah kekuatan lini depan timnya, dengan menarik keluar Hector Bellerin dan memasukkan Alexander Lacazette. Namun beberapa peluang yang tercipta tak juga berhasil diselesaikan dengan baik.

NYARIS!! Nicolas Pepe harusnya bisa membawa Arsenal samakan kedudukan di menit ke-79, namun tendangannya tepat di depan gawang tuan rumah berhasil digagalkan bek Southampton.

Lima menit sebelum laga usai, Arsenal sebenarnya mendapat peluang tendangan bebas lima menit sebelum babak kedua usai, yang coba dieksekusi Pepe. Peluang inipun disia-siakan skuad Mikel Arteta.

Arsenal benar-benar tampil buruk di sepanjang pertandingan ini, karena areanya terus digempur para pemain Southampton, di samping gagal memanfaatkan peluang yang tercipta. Sedangkan pemain tuan rumah, Danny Ings, tampil brilian dalam laga ini, setelah ia alami sakit dan masalah lain, dia tunjukkan kinerja luar biasa dalam laga ini.

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Amstrong, Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse, Theo Walcott; Danny Ings, Che Adams.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Cedric Soares, Gabriel, Rob Holding, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Mohamed Elneny; Gabriel Martinelli, Willian, Nicolas Pepe; Edward Nketiah.