Hasil Spanyol vs Argentina: Albiceleste Tersingkir! La Roja Jumpai Duet Pemain Manchester United di Perempat Final

Gilabola.com – Spanyol akan menantang duet pemain Manchester United pada babak perempat final Olimpiade Tokyo setelah La Roja bermain imbang 1-1 melawan Argentina pada laga terakhir Grup C, Rabu malam (28/7).

Pedri dan kawan-kawan lolos ke babak delapan besar turnamen musim panas 2021 dan akan menantang Amad Diallo serta Eric Bailly, selain pemain AC Milan Franck Kessie, dari skuad Pantai Gading.

La Albiceleste tersingkir dari sepak bola Olimpiade Tokyo usai main imbang 1-1 pada laga terakhir Grup C. Gol Spanyol datang dari pemain Real Sociedad Mikel Merino pada menit 66 pertandingan Spanyol vs Argentina di Saitama Stadium, dengan assist datang dari pemain yang merumput di RB Leipzig, Dani Olmo. Sementara itu gol balasan dicetak oleh Tomas Belmonte tiga menit sebelum peluit akhir. Tapi gol itu terlalu sedikit dan terlalu terlambat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Mikel Merino merupakan satu dari tiga pemain senior di atas 24 tahun yang ikut serta ke Olympiade Tokyo setelah sebelumnya diabaikan oleh manajer timnas senior Spanyol Luis Enrique saat ia menyusun daftar nama pemain yang dikirim ke Piala Eropa 2020. Ia seperti hendak mengirim pesan kepada Enrique usai mencetak gol ke gawang Jeremias Ledesma pada Rabu malam.

Tidak ada pemain senior yang cukup terkenal dari skuad Argentina, dengan satu-satunya pemain di atas usia 24 tahun di dalam daftar pemain Albiceleste adalah Ledesma, kiper yang bermain bagi Cadiz, sebuah tim yang berlaga di La Liga.

Sementara Spanyol memiliki enam pemain muda di bawah 24 tahun yang turun bermain di Piala Eropa 2020 seperti gelandang Pedri (yang merebut gelar Pemain Muda Terbaik di ajang Euro 2020 itu), selain penjaga gawang Unai Simon, bek tengah Pau Torres, playmaker Dani Olmo dan striker Mikel Oyarzabal. Keenamnya masih dibantu oleh tiga pemain senior yang sayangnya tidak ikut serta ke Piala Eropa 2020, yakni Dani Ceballos, Mikel Merino and Marco Asensio.

Ketiadaan pemain senior mungkin akan disesali oleh timnas Argentina setelah mereka sepanjang pertandingan gagal memberi perlawanan berarti terhadap skuad lawan, hanya mencatatkan dominasi bola 39 persen saja selama 90 menit, melepaskan 10 ancaman dan lima tembakan tepat sasaran, tetapi hanya satu gol terjadi.

Dengan menduduki posisi puncak Grup C dengan poin lima saja, hasil satu kemenangan dan dua hasil draw, La Roja akan menghadapi runner-up Grup D, Pantai Gading, pada laga perempat final tanggal 31 Juli 2021 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO