Hasil Spanyol vs Norwegia 2-1, Diselamatkan Penalti Sergio Ramos

Hasil Spanyol vs Norwegia, Kualifikasi Piala Eropa 2020

Gilabola.com – Hasil pertandingan Spanyol vs Norwegia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 ditutup dengan skor akhir 2-1 di Estadio de Mestalla pada hari Minggu 24 Maret 2019 dini hari tadi.

Spanyol berhasil memenangkan laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Norwegia dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Timnas Spanyol dicetak oleh Rodrigo dan Sergio Ramos. Sedangkan gol Norwegia dicetak oleh Joshua King.

Spanyol seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol di babak pertama, namun hanya Rodrigo yang berhasil menceploskan bola ke gawang Norwegia.

Skuad Matador baru berhasil menjebol gawang Norwegia setelah beberapa peluang terbuang, dan memecah kebuntuan di menit ke-16 Rodrigo mencetak gol pertama dalam laga ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jordi Alba dengan cerdik menerobos dari sayap kiri dan mengirimkan crossing cantik yang disambut oleh Rodrigo dengan tendangan first time dan GOL! Rodrigo yang merupakan pemain Valencia pun mendapat sambutan meriah usai mencetak gol di kandang timnya.

Di menit ke-31 sebuah peluang emas terbuang oleh Norwegia, Henriksen mengirimkan umpan ke mulut gawang Spanyol, bola melewati David de Gea dan Elyounoussi yang hanya perlu menyenggol bola masih juga gagal meraih bola.

Beberapa kali peluang emas diperoleh Spanyol untuk menggandakan keunggulan mereka, dan tuan rumah sempat dikejutkan dengan sebuah peluang emas tim tamu ketika Tarik Elyounoussi nyaris menyamakan kedudukan di menit akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Nordtveit malakukan bloking vital untuk mencegah bola tendangan Morata masuk garis gawang norwegia.

Perjuangan gigih Norwegia untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil ketika Martinez menjatuhkan Johnsen di dalam kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih penalti. Joshua King yang menjadi eksekutor tendangan penalti menuntaskan tugasnya dengan sempurna, skor imbang 1-1.

Namun tak lama kemudian di menit ke-70 giliran Spanyol yang mendapatkan hadiah penalti usai Morata dilanggar oleh kiper Norwegia. Dan Sergio Ramos yang menendang bola penalti berhasil mengecoh kiper Rune Jarstein dengan tendangan panenka-nya.

Dan hingga waktu normal berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua kubu, hasil Spanyol vs Norwegia ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Jordi Alba; Dani Parejo, Sergio Busquets, Dani Ceballos; Rodrigo, Marco Asensio, Alvaro Morata.

Pemain cadangan Spanyol: Mario Hermoso, Saul Niguez, Sergi Gomez, Sergio Canales, Jose Gaya, Sergi Roberto, Jaime Mata, Kepa Arrizabalaga, Pau Lopez, Rodrigo, Iker Munian, Juan Bernat.

Norwegia (4-4-2): Rune Jarstein; Omar Elabdellaoui, Havard Nordtveit, Kristoffer Ajer, Haitam Aleesami; Martin Odegaard, Markus Henriksen, Ole Selnaes, Stefan Johansen; Joshua King, Tarik Elyounoussi.

Pemain cadangan Norwegia: Martin Linnes, Alexander Sorloth, Jonas Svensson, Ola Kamara, Mats Moller Darhli, Sten Grytebust, Iver Fossum, Even Hovland, Sigurd Rosted, Bjorn Johnsen, Mohamed Elyounoussi, Per Kristian Bratveit.