Hasil Spanyol vs Pantai Gading: Pemain Buangan Liga Inggris Masuk 1 Menit Langsung Gol, Selamatkan La Roja

Gilabola.com – Nasib Spanyol di Olimpiade Tokyo diselamatkan satu pemain cadangan, yang di ajang Liga Inggris diabaikan oleh klubnya dan sibuk dipinjamkan ke sana dan ke mari. Namun ia mencetak gol yang menyamakan kedudukan selang satu menit setelah masuk pada menit kedua injury time dan memaksakan extra time, Sabtu sore (31/7).

Spanyol hampir saja tersingkir dari ajang Olimpiade gara-gara gol satu menit usai injury time dimulai dari Max Gradel. Beruntung Rafael Mir, pemain Wolves yang dipinjamkan ke tiga klub berbeda selama tiga musim terakhir, menyelamatkan nasib La Roja.

Hanya selang satu menit sejak masuk guna menggantikan Mikel Merino, ia mencetak gol yang menyamakan skor 2-2 guna memaksakan extra time. Pada babak pertama perpanjangan waktu 2×15 menit itu, Mikel Oyarzabal mencetak gol ketiga Spanyol dari titik penalti usai pemain Manchester United Eric Bailly handball.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dan selang dua menit dari peluit akhir, Rafael Mir mencetak gol keempat La Roja yang menyelamatkan nasib negeri itu untuk lolos ke semi final Olimpiade Tokyo. Tapi laga sama sekali belum usai dengan pemain Wolves itu mencetak gol kelima Spanyol pada detik-detik terakhir laga yang membuat Pantai Gading lesu!

Spanyol tampil luar biasa dominan pada laga melawan Pantai Gading pada perempat final Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7), namun sempat kalah agresif. La Roja menguasai bola sampai 67 persen namun sempat kalah soal percobaan serangan (8 banding 9) dan jumlah tembakan tepat sasaran (3 banding 6), sebelum tampil habis-habisan selama extra time 2×15 menit, untuk membalikkan statistik menjadi 14 serangan banding 9 dan 9 shots on goal banding enam.

Dengan hasil ini maka Spanyol akan turun menghadapi pemenang dari Jepang vs Selandia Baru pada babak semi final.

Tidak kurang usaha yang dilakukan oleh para pemain muda Spanyol guna membela negaranya. Setelah tertinggal gol lebih dulu oleh Eric Bailly, hasil sepak pojok Max Gradel pada menit 10, pemain RB Leipzig Dani Olmo berhasil menyamakan kedudukan selang 20 menit kemudian, yang memanfaatkan satu kesalahan lini belakang skuad Côte D’Ivoire tersebut. Jelang akhir babak pertama, sebenarnya Mikel Oyarzabal berhasil menjauhkan jarak, tapi wasit Jesus Valenzuela asal Venezuela membatalkan gol tadi setelah menengok layar VAR, mendakwa terjadi offside lebih dulu.

Satu peluang emas lain terjadi menit 55 ketika Mikel Merino menyambar satu umpan cantik ke dalam kotak, namun dengan penuh penyesalan ia melihat sepakannya menghantam mistar gawang.

Pantai Gading mengalahkan Arab Saudi dan imbang melawan Brasil (0-0) serta Jerman (1-1) untuk menyingkirkan tim muda Die Mannschaft dari babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo ini. Sedangkan Spanyol juga menang satu dan imbang dua dalam grup yang terdiri dari Mesir, Argentina dan Australia.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO