Hasil Spanyol vs Swedia 3-0, Ramos dan Morata Cetak Gol Penalti!

Hasil Spanyol vs Swedia 3-0, Ramos dan Morata Cetak Gol Penalti!

Gilabola.com – Hasil Spanyol vs Swedia hari Selasa (11/6) usai dengan skor 3-0. Kapten Sergio Ramos dan mantan Chelsea Alvaro Morata cetak gol penalti.

Laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pada Selasa dinihari ini merupakan sebuah pertandingan yang aneh. Tahu betul bahwa timnas Spanyol akan sepenuhnya mendominasi bola dan lapangan tengah, timnas Swedia menerapkan taktik sepenuhnya bertahan.

Laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Ini Tidak Berimbang

Sebagai akibatnya, laga Spanyol vs Swedia ini bukan hanya tidak berimbang, tapi penguasaan bola oleh La Roja mencapai nyaris 80%. Kalau bukan karena naiknya sedikit tekanan Swedia di pertengahan babak kedua akibat gol penalti Sergio Ramos menit 64 maka mungkin tim tamu hanya akan puas dengan 20-an persen dominasi bola.

Gol La Roja terjadi setelah Sebastian Larsson, bek merangkap winger Blagult menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak. Tentu saja ada protes keras dari Larsson dan pemain Swedia lainnya tapi wasit William Collum mengabaikannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hasil kemenangan 3-0 ini akan membawa anak buah Luis Enrique ini makin tak terkejar di puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, mencatatkan empat kemenangan dari empat dan poin 12. Blagult akan pulang dengan kecewa, menyadari bukan saja mereka akan menelan kekalahan pertama di tahap kualifikasi ini tapi juga dalam risiko disalip oleh Rumania yang pada matchday keempat ini menang 3-0 di kandang Malta.

Sebelum tahapan matchday keempat ini timnas Swedia menang dua (2-1 lawan Rumania dan 3-0 vs Malta) dan draw satu kali (3-3 lawan sesama Skandinavia, Norwegia). Sebuah kemenangan sebenarnya bisa membawa mereka menyalip La Furia Roja di puncak Grup F.

Seperti sudah disinggung di atas tadi. Anak buah Janne Andersson menerapkan strategi serangan balik dengan cara duduk manis bertahan dan mencoba memanfaatkan ruang kosong yang terjadi dengan karakter serang timnas Spanyol.

Dua Gol Tambahan Spanyol di Tahap Akhir Pertandingan

Saat seolah-olah laga akan usai dengan gol tunggal kapten Sergio Ramos, timnas Spanyol mencetak dua gol beruntun pada tahap akhir pertandingan melalui Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal.

Penalti menit 85 terjadi setelah Mikael Lustig mengejar mantan pemain Chelsea itu ke dalam kotak dan melakukan sliding. Striker Atletico Madrid itu mengambil sendiri sepakan penalti yang dihadiahkan wasit William Collum asal Skotlandia dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Selisih beberapa puluh detik kemudian La Roja unggul 3-0 melalui open gol Mikel Oyarzabal. Winger Real Sociedad ini menerima umpan dari Fabian, mengatur tubuhnya sejenak sebelum melepaskan tendangan melengkung ke pojok bawah gawang Robin Olsen.

Tidak ada gol lagi. Hasil Spanyol vs Swedia pada hari Selasa (11/6) usai dengan skor 3-0. Dengan hasil ini La Roja berada di puncak klasemen Grup F dengan nilai 12, dan Blagult masih berada di urutan kedua dengan poin 7, unggul head-to-head lawan Rumania.

Susunan pemain Spanyol vs Swedia

SPANYOL (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Daniel Carvajal, Inigo Martinez, Sergio Ramos, Jordi Alba; Daniel Parejo, Sergio Busquets, Fabian Ruiz; Marco Asensio, Rodrigo Moreno, Isco. Cadangan: Rodrigo, Pau Lopez, Jesus Navas, Diego Llorente, David de Gea, Alvaro Morata, Mario Hermoso, Sergi Roberto, Jose Gaya, Mikel Oyarzabal, Iago Aspas, Santi Cazorla.

SWEDIA (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Filip Helander, Pontus Jansson, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal (c), Emil Forsberg; Marcus Berg, Robin Quaison. Cadangan: Sebastian Andersson, John Guidetti, Kristoffer Olsson, Jimmy Durmaz, Kristoffer Nordfeldt, Alexander Isak, Niklas Hult, Jakob Johansson, Karl-Johan Johnsson, Emil Krafth, Per Karlsson, Gustav Svensson.