Hasil Swedia vs Polandia di EURO 2020, Dua Gol Lewandowski Gagal Bawa Polandia ke 16 Besar

Gilabola.com – Hasil Swedia vs Polandia di pertandingan terakhir Grup E Euro 2020 pada Rabu (23/6) malam, ditutup dengan skor 3-2.

Ini menjadi laga hidup dan matinya Timnas Polandia, yang harus menang di laga ini agar bisa mencapai peringkat dua besar. Namun mereka akhirnya kandas setelah sempat mengejar kekalahan.

Swedia unggul sejak menit ke-2 lewat gol Emil Forsberg. Pemain RB Leipzig ini pula yang bukukan gol ke dua Swedia di laga ini pada menit 59. Viktor Claesson akhirnya mencetak gol kemenangan Swedia di menit 94, dan Polandia pun tersingkir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Swedia sempat tak mampu mempertahankan keunggulannya karena Polandia berhasil konsisten terus unggul dalam ball possession, bahkan hingga mencapai 38:62. Polandia mengejar skor menjadi 2-2 lewat dua gol Robert Lewandowski, masing-masing di menit 61 dan 84.

Hasil imbang yang semula dibukukan Polandia pun tak mampu membantu mereka untuk  melaju ke fase berikutnya. Apalagi, Polandia akhirnya harus menerima kekalahan 3-2 dari Swedia malam ini, yang membuat mereka tenggelam di posisi juru kunci Grup E dengan hanya mengoleksi satu poin.

Sedangkan Swedia, di laga ini, hasil imbang tetap bisa membuat mereka melaju ke 16 besar. Kemenangan atas Polandia malam ini tentunya semakin memantapkan posisi mereka di peringkat teratas grup dengan koleksi poin tujuh.

Jalannya Pertandingan

Swedia yang mendapat peluang bagus di awal pertandingan, berhasil unggul lebih dulu lewat gol Emil Forsberg saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Polandia, Kamil Jozwiak, Forsberg langsung memanfaatkan bola liar dan menceploskannya ke gawang Polandia. GOOL!! 1-0 untuk Swedia.

Berhasil unggul lebih dulu di awal laga, para pemain Swedia pun tampil lebih bersemangat dan terus berusaha merangsek pertahanan lawan.

Polandia baru bisa lancarkan serangan balik di menit ke-10. Namun upaya yang dilakukan Tymoteusz Puchacz berhasil diblok.

NYARIS!! Pemain Manchester United, Victor Lindelof, hampir menggandakan skor Swedia saat ia berhasil menyundul bola di depan gawang Polandia. Namun, bola masih melebar.

Peluang serupa juga tercipta lewat upaya Piotr Zielinski di menit 42. Namun tembakannya berhasil diblok para pemain Polandia.

Tepat di menit 50, Forsberg nyaris mencetak gol kedua di laga ini. Setelah tembakan Robin Quaison gagal diantisipasi Szczesny, Forsberg menyambar bola dan berusaha menyarangkannya ke gawang Polandia. Namun upaya ini berhasil digagalkan tim lawan.

Tiga menit kemudian, giliran Polandia yang berhasil membangun serangan. Sayangnya, sodoran umpan yang diberikan Kamil Jozwiak gagal dimanfaatkan rekan-rekannya. GAGAL!

Forsberg kembali beraksi dari luar kotak penalti di menit 58. Namun upaya ini gagal bersarang di gawang Polandia.

GGOOLL!! Forsberg mencetak gol kedia di menit 59, setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Dejan KuluSevski, Swedia pun memimpin 2-0 sementara Polandia unggul dalam ball possession (40:60).

Namun, Polandia berhasil membalas lewat gol Robert Lewandowski di menit 61 lewat assist Piotr Zielinski. GOOLL!! 2-1 Untuk Polandia!

GOL DIANULIR!! Pemain Polandia, Jakub Swierczok, berhasil menyarangkan bola ke gawang Swedia di menit 65, tapi hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Alih-alih  menutup laga dengan kemenangan dan kantongi poin sempurna, Swedia malah harus melihat harus melihat gawang mereka kembali kebobolan. Lewandowski berhasil mencetak gol kedua di menit ke-84 laga ini dengan kaki kirinya. GGOLL!!

Sayangnya, dua gol Lewandowski akhirnya tak membuahkan hasil, karena di akhir pertandingan, tepatnya di menit 90+4, Viktor Claesson berhasil menjebol gawang Polandia, hingga skor berubah menjadi 3-2.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Victor Lindelof, Danielson, Augustinsson; Larsson, OLsson, Ekdal, Forsberg; Quaison, Isak.

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Puchacz, Mateusz Klich, Krychowiak, Kamil Jozwiak; Piotr Zielinski, Swiderski; Robert Lewandowski.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO