Hasil Swedia vs Slovakia di EURO 2020: Swedia Menang dan Puncaki Klasemen, Grup E Panas

Gilabola.com – Hasil Swedia vs Slovakia di laga kedua grup E Euro 2020 dimenangkan oleh Swedia dengan skor 1-0, Jumat (18/6) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, kedua tim memulai laga dengan tempo yang sedang dan menghasilkan sejumlah peluang-peluang. Memasuki menit ke 30 baik Swedia dan Slovakia silih berganti melancarkan serangan.

Bahkan Marek Hamsik yang tak mendapatkan umpan kurang bagus dari rekan satu timnya jelang turun minum tampak kesal. Hingga babak pertama ditutup hasil Swedia vs Slovakia di Euro 2020 masih sama kuat tanpa gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan dalam laga ini, Slovakia unggul dalam penguasaan bola di babak pertama 38:61. Selain itu, hanya ada 1 tembakan tepat sasaran ke arah gawang yang dilakukan oleh Swedia dan Slovakia tidak ada.

Usai jeda, Swedia mendominasi permainan di mana mereka memiliki peluang lewat kaki dan sundulan Isak. Slovakia juga punya peluang emas dari sundulan Juraj Kucka dan tembakan Ondrej Duda. Namun, Swedia akhirnya baru bisa memecah kebuntuan di menit ke 75 lantaran mendapatkan hadiah penalti usai Quaison dilanggar oleh Dubravka.

Emil Forsberg yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor pun 1-0 di menit ke 77. Hingga laga usai papan skor tak berubah di mana hasil Swedia vs Slovakia dimenangkan oleh Robin Olsen dan kolega.

Dengan kemenangan ini, Swedia puncaki klasemen grup E dan mengemas 4 poin. Sedangkan Slovakia yang kalah masih berada di peringkat kedua. Di sisi lain, hasil ini akan menyulitkan langkah Spanyol untuk lolos dari fase grup lantaran tertahan di urutan ketiga.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga baru berjalan 4 menit Swedia sudah melakukan percobaan lewat tendangan Sebastian Larsson dan sempat mengenai pemain Slovakia sehingga mengubah arah bola, namun masih bisa ditangkap oleh Dubravka. Selepas menit ke 15 Swedia mengendalikan permainan dengan tenang dan berusaha membongkar pertahanan Slovakia hingga menghasilkan sepak pojok. Tapi belum juga membuka keunggulan untuk Swedia.

Memasuki menit ke 30 Slovakia gantian mengancam lewat serangan yang dibangun Robert Mak dan ia langsung mengirimkan umpan silang lambung ke pertahanan Swedia dari sisi kiri. Sayang, kerja sama antara Pekarik dan Kucka di area kotak penalti masih bisa diantisipasi pemain bertahan Swedia.

Slovakia kembali memberikan ancaman yang serius kali ini dari sisi kanan, namun Marek Hamsik tak bisa menyelesaikan umpan rekan satu timnya di area kotak penalti lantaran mendapatkan gangguan dari pemain Swedia. Usai peluang itu, Slovakia yang gantian menguasai permainan hingga membuat pemain Swedia yang lain mundur dan ikut membantu pertahanan.

Menjelang turun minum, Slovakia perlahan terus membongkar pertahanan Swedia dari kanan dan kiri hingga tengah. Hasilnya Marek Hamsik yang menerima operan pendek rekannya langsung melepaskan tembakan, tetapi masih melambung tinggi. Usai itu, pemain yang pernah berkarier sepak bola di Liga Italia bersama Napoli tampak tak senang dengan umpan yang diberikan. Hingga laga usai hasil Swedia vs Slovakia di Euro 2020 masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua 

Awal babak kedua, Swedia melakukan percobaan lewat tendangan kaki kanan Isak dan Milan Skriniar dengan tenang langsung membloknya. Setelah itu giliran Slovakia yang mengancam gawang Swedia lewat Ondrej Duda di menit ke 50. Sayang, tembakan keras pemain yang berkarier sepak bola di Liga Jerman untuk FC Koln masih melambung tinggi di atas mistar gawang Robin Olsen.

Menit ke 58 Slovakia mendapatkan tendangan bebas dan Kucka yang mendapatkan umbang lambung dari Hamsik langsung melepaskan sundulan. Tapi Robin Olsen dengan tenang menepis dengan satu tangannya. Swedia pun semenit kemudian langsung memberikan resposnnya dari sisi kanan dan Augustinsson yang menyambut umpan silang Larsson langsung melepaskan sundulan dan Dubravka dengan sigap menepisnya.

Usai itu, Swedia menjadi lebih percaya diri dengan terus mengancam pertahanan Slovakia. Walau digempur pemain Swedia, anak asuh Stefan Tarkovic tetap tenang. Swedia pun masih meneror lini belakang dan kali ini lewat Isak tetapi sundulan sang pemain masih di atas mistar gawang Dubravka. Isak pun dengan individunya dari sisi kiri berlari ke arah pertahanan Slovakia dan melepaskan tembakan mendatar dan bola masih bisa dihalau kiper Slovakia.

Sampai menit ke 70 belum juga ada gol yang tercipta baik dari Swedia dan Slovakia. Namun, lima menit kemudian Swedia mendapatkan hadiah penalti usai Quaison dilanggar oleh Dubravka dikotak terlarang saat berlari mengejar bola umpan yang diberikan oleh rekan satu timnya. Emil Forsberg yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik di mana penyerang RB Leipzig itu mengarahkan bola ke sisi kanan yang sebetulnya sudah dibaca oleh Dubravka. Skor pun 1-0 di menit 77.

Swedia nyaris menambah keunggulan lagi lewat Isak. Sayangnya, sang pemain kurang tenang di lini depan. Slovakia usai itu memberikan ancaman, tapi tak juga bisa membobol gawang Swedia. Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Hasil Swedia vs Slovakia di Euro 2020 berakhir 1-0 untuk kemenangan tim asuhan Janne Andersson.

Susunan Pemain Swedia vs Slovakia: 

Swedia (4-4-2) Robin Olsen, Mikael Lustig, Victor Nilsson Lindeloef,Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson, Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg, Marcus Berg, Alexander Isak.

Slovakia (4-2-3-1) Martin Dubravka, Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, Tomas Hubocan, Juraj Kucka, Patrik Hrosovsky, Martin Koscelnik, Marek Hamsik, Robert Mak, Ondrej Duda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO