Hasil Swiss vs Belgia Skor 5-2, The A Team Lolos!

Hasil Swiss vs Belgia Skor 5-2, The A Team Lolos!

Hasil Swiss vs Belgia dalam pertandingan terakhir UEFA Nations League ditutup dengan skor akhir 5-2 di SwissporArena hari Senin (19/11) dinihari tadi. The A Team lolos, Setan Merah merana!

Satu lagi kejutan terjadi di arena UEFA Nations League setelah Swiss menang 5-2 atas Belgia. Dengan leg pertama usai 1-2 untuk kemenangan De Rode Duivels maka skor agregat head-to-head adalah 6-4. Itu berarti Swiss unggul di atas Belgia dengan poin sama pada klasemen Grup 2 Liga A.

Hasil Pertandingan Swiss vs Belgia

Ketika pertandingan dimulai, atau bahkan ketika pertandingan berjalan 20-an menit, atau bahkan 43 menit, semua masih yakin Belgia akan unggul. Tapi The A Team, julukan Swiss, bangkit dari ketertinggalan 0-2, untuk kemudian berbalik unggul 5-2 dan mempertahankannya sampai menit akhir.

Swiss dikejutkan dua gol cepat The Red Devils menit kedua dan menit 17 oleh Thorgan Hazard, saudara laki-laka pemain Chelsea Eden Hazard.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun kemudian tuan rumah Swiss berbalik dengan dua gol cepat pada menit 26 dan 31 melalui titik penalti oleh Ricardo Rodriguez dan Haris Seferovic. Skor sama kuat 2-2. Belum lagi babak pertama usai, Haris Seferovic menambahkan gol ketiganya menjadi 3-2. Paruh pertama pertandingan di SwissporArena ditutup dengan 3-2.

Swiss Terus Mengamuk di Babak Kedua

Nico Elvedi menambahkan gol menjadi 4-2 pada menit 62 sebelum Haris Seferovic mencetak gol kelima Swiss pada menit-menit akhir pertandingan untuk menjadikan skor 5-2, atau agregat head-to-head 6-4. Tidak mungkin lagi dibatas oleh De Rode Duivels.

Swiss Unggul Head-to-head

Aturan UEFA menyebutkan, jika poin sama maka selisih gol head-to-head digunakan dan The A Team unggul 6-4 serta berhak menduduki urutan pertama Grup 2 Liga A serta lolos menjadi satu dari empat semifinalis untuk putaran final, Juni 2019. Dua tim lainnya yang sudah memastikan diri lolos adalah Portugal, kemarin, dan Inggris beberapa jam lalu.

Hasil pertandingan Swiss vs Belgia akhirnya ditutup dengan skor akhir 5-2. Dengan hasil ini Swiss memuncaki Grup 2 Liga A UEFA Nations League. Sama poin dengan Belgia tapi unggul head-to-head. Swiss menjadi satu dari empat semifinalis selain Portugal dan Inggris. Belgia aman di Liga A, sementara Islandia merosot ke Liga B.

Susunan Pemain Swiss vs Belgia

Swiss : Yann Sommer; Kevin Mbabu, Nico Elvedi, Timm Klose, Ricardo Rodriguez; Edimilson Fernandes, Granit Xhaka, Remo Freuler, Steven Zuber; Xherdan Shaqiri; Haris Seferovic.

Belgia : Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Dedryck Boyata; Thomas Munier, Youri Tielmans, Axel Witsel, Nacer Cadhli; Thorgan Hazard, Dries Mertens, Eden Hazard.