Hasil Swiss vs Inggris 0-0 (5-6 Adu Penalti), Inggris Juara Ketiga

Hasil Swiss vs Inggris di UEFA Nations League 2019

Gilabola.com – Hasil perebutan juara ketiga UEFA Nations League antara Swiss vs Inggris berakhir dengan skor 0-0 di waktu normal dan dimenangkan oleh Inggris melalui adu penalti dengan skor 5-6.

Perebutan gelar juara ketiga UEFA Nations League 2019 antara Swiss vs Inggris berlangsung sengit semenjak babak pertama dimainkan. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, kedua tim akhirnya mengakhiri waktu normal dengan skor 0-0 di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Timnas Inggris mengawali laga dengan cukup baik, tampil menyerang dan beberapa kali mendapatkan peluang. Cukup aneh tak ada gol yang tercipta mengingat begitu banyak peluang untuk mencetak gol.

Harry Kane seharusnya bisa mencetak gol pada menit ke-3, tendangan Jordan Pickford diarahkan ke tengah lapangan dan Harry Kane meneruskan serangan. Ia terus menerobos ke depan dan dari sisi kanann gawang Swiss ia cungkil bola melewati jangkauan kiper Sommer, sayangnya bola menghantam mistar gawang dan bola muntah langsung disapu bek Swiss.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di menit ke-29 kembali Timnas Inggris mendapatkan peluang mereka, dan kali ini melalui Sterling. Alexander-Arnold mengirimkan crossing yang disambut oleh Raheem Sterling, tembakan mendatar dilepaskan melewati Sommer, namun langsung disapu oleh Elvedi!

Dele Alli juga gagal mengarahkan sundulannya ke sasaran saat menyambut crossing Arnold di menit ke-35. Dan hingga babak pertama usai, skor masih 0-0 antara Swiss vs Inggris.

Di babak kedua Inggris nyaris unggul berkat gol bunuh diri pemain Swiss! Di menit ke-56 Lingard merengsek ke depan dan meneruskan bola kepada Rose, oleh Rose diteruskan ke arah Kane di dalam kotak penalti, bola kiriman tersebut dipotong oleh Schar dengan sliding dan menghajar tiang gawangnya sendiri! Nyaris!

Swiss langsung membalas, ini serangan eprtama Swiss sepanjang laga ini. Shaqiri mengirimkan bola kepada Granit Xhaka dan tembakan roket dilepaskan, kiper Jordan Pickford melompat dan menepis bola!

Timnas Inggris kembali kurang beruntung, di menit ke-73 Alexander -Arnold kembali mengirimkan crossing cantik dari kanan dan Raheem Sterling melompat tinggi untuk menyambut bola diantara dua pemain Swiss. Sayang sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang Swiss.

Beberapa pemain digantikan oleh kedua pelatih, termasuk Harry Kane yang digantikan oleh Wilson, Walker menggantikan posisi Rose dan Xherdan Shaqiri digantikan oleh Zuber dari kubu Swiss. Hingga memasuki 10 menit terakhir waktu normal, kedudukan masih 0-0 antara Swiss vs Inggris.

Di menit 84 lagi-lagi Inggris ketimpa sial, dua kali langsung! Wilson berhasil menceploskan bola masuk gawang Swiss tapi dianulir oleh VAR! Rose memotong masukd an mengirimkan crossing kepada Alli, sundulan Alli membentur mistar gawang, bola rebound mengarah ke Wilson dan sontekannya masuk gawang, namun setelah melihat tayang ulang, rupanya Wilson dianggap sudah melanggar Akanji terlebih dahulu.

Skor 0-0 menutup waktu normal antara Swiss vs Inggris, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di babak perpanjanganw waktu pertama, Inggris mendapatkan peluang pertama. Alexander-Arnold masih menjadi pemain yang paling berbahaya dengan umpan-umpan kirimannya, Crossing kirimannya kali ini disundul oleh Sterling namun diblok oleh bek Swiss.

Tak lama kemudian sundulan Dele Alli menyambut crossing Arnold juga gagal karena ditepis oleh ujung jari kiper Sommer. Semua kekuatan timnas Inggris dikerhakan untuk menyerang Swiss namun tak kunjung membuahkan hasil.

Perpanjangan waktu kedua, Swiss bertahan sepenuhnya berharap dapat mengulur waktu hingga babak adu penalti. Jadon Sancho masuk menggantikan Lingard. Dari kubu Swiss Okafor masuk menggantikan Seferovic.

Dan lagi-lagi, timnas Inggris hari ini benar-benar sedang berantem lawan tiang gawang! Tendangan bebas super kencang Raheem Sterling menghantam mistar gawang di menit ke-118!

Pertandingan berakhir dan skor masih 0-0, alhasil laga Swiss vs Inggris berlanjut ke drama adu penalti!

Hasil Adu Penalti Swiss vs Inggris

  • Inggris, Harry Maguire – GOL! 0-1
  • Swiss, Steven Zuber – GOL! 1-1
  • Inggris, Ross Barkley – GOL! 1-2
  • Swiss, Granit Xhaka – GOL! 2-2
  • Inggris, Jadon Sancho – GOL! 2-3
  • Swiss, Manuel Akanji – GOL! 3-3
  • Inggris, Raheem Sterling – GOL! 3-4
  • Swiss, Kevin Mbabu – GOL! 4-4
  • Inggris, Jordan Pickford – GOL! 4-5
  • Swiss, Fabian Schar – GOL! 5-5
  • Inggris, Eric Dier – GOL! 5-6
  • Swiss, Josip Drmic – GAGAL! 5-6

Dan pertandingan pun berakhir dengan skor akhir 0-0 (5-6 melalui adu penalti) antara Swiss vs Inggris di perebutan juara ketiga UEFA Nations League 2019. Inggris Juara Tiga UEFA NAtions League 2019.

Susunan Pemain Swiss vs Inggris

Timnas Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Nico Elvedi; Kevin Mbabu, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Edimilson Fernandes; Haris Seferovic. Cadangan: Yvon Mvogo, Jonas Omlin, Francois Moubandje, Michael Lang, Loris Benito, Noah Okafor, Renato Steffen, Steven Zuber, Denis Zakaria, Djibril Sow, Albian Ajeti, Josip Drmic.

Timnas Inggris (4-3-3): Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Harry Maguire, Danny Rose; Fabian Delph, Eric Dier, Jesse Lingard; Raheem Sterling, Harry Kane, Dele Alli. Cadangan: Kyle Walker, John Stones, Jordan Henderson, Jadon Sancho, Jack Butland, Ben Chilwell, Michael Keane, Declan Rice, Ross Barkley, Marcus Rashford, Callum Wilson, Tom Heaton.