Hasil Tampines Rovers vs PSM Makassar Skor 2-1, Juku Eja Keok

Hasil Tampines Rovers vs PSM Makassar Skor 2-1, Juku Eja Keok

Gilabola.com – Hasil pertandingan Tampines Rovers vs PSM Makassar dilaga pembuka grup H Piala AFC berakhir 2-1 di Jalan Besar Stadium Rabu (12/2). Dimana kemenangan diraih oleh tuan rumah.

Jelang pertandingan pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak memang tidak ingin membebani anak asuhnya. Pasalnya, merupakan laga perdana. Ditambah lagi mereka juga baru kedatangan beberapa para pemain anyar di musim ini. Yang mana belum sepenuhnya menyatu dengan tim. Sedangkan kubu tuan rumah sendiri memang cukup yakin bisa mengatasi juara Piala Indonesia tersebut.

Sehingga dengan kemenangan yang di dapat Si Kijang. Maka kini tim besutan Gavin Lee itu kini berhak menempati peringkat 2 klasemen sementara dengan mengemas 3 poin. Sedangkan PSM sendiri kini harus puas berada di urutan ke 3.

 

Hasil Tampines Rovers vs PSM Makassar

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak menit awal jalannya pertandingan Tampines benar-benar mengendalikan jalannya pertandingan. Hasilnya mereka mampu menciptakan peluang lewat sundulan Mohana, Tetapi sayangnya masih mampu ditepis oleh kiper Miswar Saputra. Tidak ingin tinggal diam, PSM mempunyai peluang lewat Osaha Saha di menit 13′. Namun peluang striker naturalisasi itu di anggap off side.

Dan memasuki menit ke 20′ tensi permainan semakin tinggi. Alhasil Asnawi Mangkualam Bahar harus diganjar kartu kuning oleh wasit. Petaka empat menit kemudian, Jordan Webb berhasil mencetak gol ke gawang klub asal Sulawesi Selatan tersebut. Usai pemain asal Kanada itu bermain umpan cantik satu, dua dengan Yasir Hanapi.

Usai gol, jalannya pertandingan kian memanas. Ya, wasit harus kembali mengeluarkan kartu kuning kedua untuk kubu PSM pada menit ke 41′. Dimana kali ini Ahmad Agung yang harus diganjar. Hingga wasit meniupkan peluit panjang di babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Dimana Tampines tetap memimpin lewat gol Webb.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua. Kedua tim saling melancarkan serangan dan tempo permainan sedikit berjalan keras. Dimana rekrutan anyar PSM, Serif Hasic pun dihadiahi kartu kuning pada menit ke 47. Dan pada menit ke 53 giliran pemain Tampines, Mohana mendapatkan kartu kuning. Dan di pertengahan laga kubu tuan rumah lagi-lagi mendominasi permainan. Hasilnya, Boris Kopitovic berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 64′.

Tidak ingin kalah, PSM mencoba bangkit dan Hodak pun langsung memasukan Rasyid Bakri di menit ke 65′ menggantikan Ahmad Agung yang bermain kurang baik. Terbukti pergantian itu membuahkan hasil. Ya, Ferdinand Sinaga sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke 68′ usai dirinya mendapatkan umpan matang dari Rezky Pellu.

Dan kedua tim kembali saling melancarkan serangan. Namun petaka bagi Juku Eja jelang berakhirnya pertandingan, dimana Hasic yang sudah mendapatkan peringatan langsung di ganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke 90′. Hal ini dikarenakan sang pemain melanggar keras Taufik Suparno. Dan Hingga berakhirnya babak keduan tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan ini Tampines pun berhasil meraih kemenangan 2-1 di depan pendukungnya sendiri.

 

Susunan Pemain Tampines Rovers vs PSM 

Tampines Rovers (4-3-3)  Syahwan Buhari, Irwan Shah, Madhu Mohana, Amirul Azmi,  Yasir Hanapi, Jordan Webb, Kyoga Nakamura, Zehrudin Mehmedovic, Muhamad Shahiran, Boris Kopitovic, Syahrul Sazali

PSM ( 4-4-2) Miswar Saputra, Rony Beroperay, Asnawi Mangkualam Bahar, Hussein El Dor, Serif Hasic, Rizky Pellu,Ahmad Agung, Ferdinand Sinaga, Giancarlo Rodrigues, Osas Saha, Yakob Sayuri.