Hasil Thailand vs Qatar, Skor Akhir 1-1 Asian Games 2018

Hasil Pertandingan, Timnas Thailand U-23, Timnas Qatar U-23, Asian Games 2018
Hasil Pertandingan - Timnas Thailand U-23 bermain imbang 1-1 kontra Timnas Qatar U-23 pada laga pertama Grup B Asian Games, Selasa (14/8) malam WIB.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Thailand vs Qatar dalam laga cabang sepakbola Asian Games 2018 Grup B yang digelar di Stadion Pakansarii, Cibinong, Bogor pada hari Selasa (14/08) malam pukul 19.00 WIB  yang ditutup dengan skor akhir 1-1.

Sebelum pertandingan ini pelatih Timnas Thailand U-23 Worrawoot Srimaka sesumbar akan mampu menggulingkan Timnas Qatar U-23. Dia menegaskan tak ada yang perlu ditakuti dari Qatar, meski lawannya itu diunggulkan dalam pertandingan ini,

Jalannya Pertandingan Thailand vs Qatar

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kedua tim langsung bermain terbuka dan saling serang sejak peluit pertama berbunyi. Thailand yang merupakan juara SEA Games 2017 lalu, terlihat tampil percaya diri di menit-menit awal. Sementara Qatar cukup tenang dalam mengantisipasi serangan tim Gajah Putih.

Chaiyawat Buran melepaskan tembakan keras di menit ke tiga. Tapi arah bola masih melenceng di samping gawang.

Pemain Qatar Nasser Alnasir dilanggar keras oleh gelandang Thailand Tanasith Siripala pada menit ke-lima. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Qatar dari jarak cukup dekat.

Qatar Memimpin 1-0 di Menit ke-6

Hazem Shehata membawa Qatar unggul saat laga baru berjalan enam menit. Menerima umpan dari sisi kiri, Hazem mengontrol bola dengan kaki kiri. Lalu sambil membalikkan badan dia melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri. Bola melesak di bawah selangkangan kiper Thailand, Nont Muangngam dan gol.

Di menit ke-14, Omar Alemadi nyaris menggandakan keunggulan Qatar. Dia melepas  tembakan tepat sasaran, yang sayang bola masih bisa ditangkap kiper Nont Muangngam.

Thailand bukannya tanpa peluang. Di menit ke 19, Nopphon Phonkam berhasil menembak tepat sasaran, namun bola diamankan kiper Qatar.

Sepanjang babak pertama, peluang yang didapat kedua tim hampir berimbang. Thailand melapaskan tujuh tembakan, dengan empat mencapai sasaran. Sedangkan Qatar melepaskan delapan tembakan dengan lima on target, termasuk satu berbuah gol.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada awal babak kedua, pelatih Worrawoot Srimaka langsung melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Chaidet untuk menggantikan Sansern Limwatthana. Pergantian itu dilakukan untuk meningkatkan daya serang.

Qatar  pun melakukan pergantian pemain pada 15 menit awal babak kedua. Adel Al Ahmad ditarik keluar pada menit ke-56 dan digantikan oleh Hesaba. Kiper Al Bakri juga diganti pada menit ke 60 oleh Badrelin.

Thailand lebih mendominasi permainan di menit-menit akhir pertandingan. Usaha keras mereka mampu menghasilkan gol balasan untuk menyamakan kedudukan.

Pemain yang masuk di awal babak kedua, Chaided Supachai membobol gawang Qatar yang dikawal kiper pengganti Bdrelin di menit injury time atau 90+2. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Thailand vs Qatar ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Thailand vs Qatar

Thailand : Nont Muangngam (GK); Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh, Nopphon Phonkam, Worachit Kanitsrimbumphen, Chenrop Samphaodi, Chaiyawat Buran, Tanasith Siripala, Ratthnakorn Maikami, Sansern Limwatthana (Chaidet 46′), Supachok Sarachat

Qatar : Mohammed Al Bakri (Badrelin 60′)(GK); Salman Tarek, Ilyas Muhammad, Omar Alemadi, Tameem Almuhaza, Khalid Mazeed, Meshaal Alshamari, Nasser Alnasir, Jassem Omer, Adel Al Ahmad (Hesaba 56′), Hazem Shehata