Hasil Trabzonspor vs AS Roma: Mourinho Menangkan Laga Eropa Pertamanya

Gilabola.com – Jose Mourinho memulai karir barunya di AS Roma dengan kemenangan Eropa pertamanya, usai menaklukkan tuan rumah klub Turki Trabzonspor dengan skor 1-2, Jumat dinihari 20 Agustus 2021.

Pertandingan berjalan sengit dengan Giallorossi unggul lebih dulu melalui gol Lorenzo Pellegrini pada menit 55 yang kemudian disamakan Andreas Cornelius. Saat terlihat laga play-off Liga Konferensi Eropa ini akan usai imbang, pemain anyar asal Uzbekistan Eldor Shomurodov menyambar bola muntah di depan gawang lawan dan menjadikan skor 1-2 bagi kemenangan Roma.

Jose Mourinho akan sangat lega dengan kemenangan pada leg pertama play-off kompetisi baru level ketiga di Eropa ini, membuat situasi untuk leg kedua di Olimpico akan jauh lebih mudah setelah UEFA menghapus keunggulan gol tandang mulai musim 2021/22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Aturan baru soal tidak adanya gol tandang menyebabkan Roma tidak bisa mengganggap dua golnya di Turki sebagai keunggulan tandang. Dua golnya itu akan diperlakukan sebagai skor biasa menjelang leg kedua di ibukota Italia, pekan depan.

Anak-anak Mourinho terlihat kesulitan menembus pertahanan tim Turki itu, tapi sangat efisien setelah mencatatkan dua golnya hanya dari dua tembakan on target selama 90 menit saja, gagal menembak tepat sasaran selama 45 menit pertama. Bandingkanlah itu dengan klub urutan empat Super Liga Turki musim 2020/21 yang memiliki 10 percobaan gol dan tujuh tembakan on target, dengan satu menjadi gol.

Europa Conference League adalah liga kasta ketiga setelah Liga Champions dan Liga Europa yang diciptakan untuk memberi kesempatan bagi liga-liga di luar enam liga elit Eropa mencicipi kompetisi benua biru itu. AS Roma lolos ke play-off kompetisi ini sebagai tim urutan ketujuh Serie A dan harus memperebutkan jatah satu tiket untuk lolos ke penyisihan grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO