Hasil Tunisia vs Spanyol, Skor Akhir 0-1

Andres Iniesta mencoba melakukan serangan dalam laga persahabatan Tunisia vs Spanyol di Stadion Krasnodar, Rusia, Minggu dinihari.
Andres Iniesta mencoba melakukan serangan dalam laga persahabatan Tunisia vs Spanyol di Stadion Krasnodar, Rusia, Minggu dinihari.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Tunisia vs Spanyol, laga persahabatan di Stadion Krasnodar, Rusia, Minggu dinihari, usai dengan skor 0-1. Sergio Ramos dan kawan-kawan kelihatan kurang bersemangat.

Babak pertama berlangsung mengecewakan bagi La Roja setelah mereka mendominasi jalannya pertandingan sampai 68% tapi gagal mencatatkan satu pun tembakan on target. Hanya ada tiga serangan melenceng ke gawang Tunisia yang bertindak sebagai tuan rumah. Bandingkan itu dengan kurangnya dominasi negara Afrika Utara tersebut, namun mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan dua off target sepanjang babak pertama.

Spanyol main imbang dalam tiga dari empat pertandingan terkininya. Sebuah kemenangan atas Krasnodar dapat mengangkat semangat tim sebelum memulai kompetisi yang sulit di Rusia.

Ketiga serangan yang gagal dari pihak Spanyol pada babak pertama itu terjadi melalui Sergio Ramos menit 21, yang melayang terlalu tinggi, dan juga Thiago Alcantara menit 43 yang meleset dari jarak dekat. Sesaat sebelum Ramos, satu tandukan Rodrigo Moreno meleset.

Tunisia berhasil menguasai lapangan tengah dan menyumbat setiap usaha serangan Spanyol. Sejauh ini, hingga menjelang pertengahan babak kedua, mereka berhasil meredam percobaan serangan tim Matador.

Advertisement

Babak kedua dimulai dengan satu percobaan serangan oleh Jordi Alba, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Hasilnya? Terlalu ke kanan dan terlalu tinggi. Menit 58 satu percobaan serangan dari David Silva juga gagal, meleset terlalu ke kanan.

Menit 63 satu serangan Diego Costa dari pinggir kotak berhasil diblokir. Menit 67 satu tandukan Sergio Ramos hasil assist Koke berhasil diblok kiper lawan. Menit 73 Marco Asensio mencoba peruntungannya dan masih meleset. Sudah memasuki menit 82 dan tidak ada tanda-tanda ada gol.

GOL! Untung ada Iago Aspas. Berawal dari satu serangan di setengah garis lapangan, bola dikirim ke kiri depan, di mana Diego Costa berputar-putar coba menerobos ke lini belakang lawan, tapi pada akhirnya bola jatuh ke Aspas dan menembak keras. GOL! 0-1!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Tunisia vs Spanyol ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan pemain Tunisia vs Spanyol :

Tunisia : Mathlouthi, Bronn, Syam Ben Youssef, Meriah, Maaloul, Sassi, Skhiri, Khaoui, Badri, Sliti, Fakhreddine Ben Youssef.

Spanyol : De Gea, Odriozola, Piqué, Sergio Ramos, Jordi Alba, Sergio Busquets, Thiago, Silva, Iniesta, Isco, Rodrigo.