Hasil Turki vs Wales di EURO 2020: Gareth Bale Gagal Penalti, Wales Tetap Berhasil Kandaskan Turki

Gilabola.com – Hasil Turki vs Wales di pertandingan kedua Grup A Euro 2020 pada Rabu (16/6) malam, berakhir dengan skor 0-2.

Laga seru terjadi dalam pertemuan Turki kontra Wales yang digelar di Baku, Azerbaijan. Wales unggul di akhir babak pertama lewat gol Aaron Ramsey, yang berhasil merobek jala gawang Turki di menit 43 dengan memanfaatkan umpan Gareth Bale.

Gol kedua Wales baru tercipta di masa injury 90+5 lewat aksi Connor Roberts, setelah berkali-kali para pemain asuhan Robert Page berusaha menjebol gawang Turki, yang juga berambisi mencetak gol dalam laga ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wales tampak lebih percaya diri dalam pertandingan ke duanya ini. Meski demikian, mereka tertinggal dalam penguasaan bola dari Turki (55:45), karena Turki berjuang habis-habisan untuk menyamakan kedudukan, dan menang, tentu saja, setelah sebelumnya mereka dikalahkan Italia.

Gareth Bale sebenarnya punya peluang untuk menggandakan skor Wales lewat titik putih, setelah ia dilanggar pemain Turki di babak kedua. Namun tembakan kencang bintang Real Madrid itu hanya melambung di atas mistar gawang lawan.

Meski demikian, Wales bisa bernafas lega dengan kemenangan 0-2 ini. Kini mereka berhasil memantapkan posisi mereka di peringkat teratas Grup A dengan koleksi empat poin, menggeser Italia yang semula menguasai posisi tersebut dan kantongi poin tiga.

Sedangkan Turki, dua kali kekalahan yang mereka alami di fase grup ini: kalah 0-3 dari Italia dan malam ini kandas 0-2 dari Wales, membuat mereka tetap berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Aaron Ramsey berhasil mengecoh Caglar Soyuncu dan nyaris menjebol gawang Turki saat laga baru berjalan enam menit, kalau saja bola tembakannya tak berhasil dicegah kiper Turki, Ugurcan Cakir.

Tiga menit kemudian, kapten Turki Burak Yilmaz juga nyaris menjebol gawang Danny Ward. Beruntung bagi skuad asuhan Robert Page itu, tembakannya masih melebar.

NYARIS!! Kieffer Moore nyaris menjebol gawang Turki di menit ke-13, namun bola hasil sundulan kepalanya masih melebar.

Hal sama dialami Cengiz Under yang mencoba melesakkan bola dari luar kotak penalti tak lama kemudian. Bola dengan tepat jatuh ke pelukan Ward.

Ramsey kembali gagal menjebol gawang Turki di menit 23, dan bola hasil tembakannya hanya melambung di atas gawang lawan.

Sepak pojok Cengiz Under nyaris saja membuahkan gol untuk Turki di menit 29. Namun sundulan kepala Kaan Ayhna berhasil diblok. NYARIS!!

Begitu juga semenit kemudian saat Soyuncu mencoba memanfaatkan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sundulan kepalanya. Peluang inipun berhasil digagalkan pemain Wales.

Wales akhirnya berhasil unggul di menit 43 sesaat setelah Gareth Bale sodorkan umpan jauh ke arah gawang Turki yang langsung disambut Aaron Ramsey dan ditembakkannya ke gawang Turki yang tak mampu lagi disambut sang kiper. GGOOL!! 0-1 Untuk Wales!

Turki berusaha membalas. Sang kapten, Burak Yilmaz, berusaha sodorkan bola ke arah rekan-rekannya di area penalti Wales. Namun bola yang berusaha dimanfaatkan Under berhasil diblok.

Hingga menit ke-45, Wales tertinggal dalam penguasaan bola (52:48). Namun para pemain Turki gagal memanfaatkan keunggulan mereka dalam hal ini. Hasil Turki vs Wales di babak pertama pun ditutup dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Turki punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 54, saat Burak Yilmaz mencoba menembakkan bola tepat di depan gawang Wales. Namun bola hasil tembakkannya hanya melambung. GAGAL!

Ramsey harusnya bisa menggandakan skor Wales empat menit kemudian. Namun peluangnya berhasil digagalkan Cakir.

Turki lakukan serangan balik, dan peluang gol dimiliki Yilmaz tepat di depan gawang Wales di menit 59. Namun tembakannya bahkan tak pernah mendekati sasaran.Hingga tepat di menit 60, Wales tertinggal dalam penguasaan bola 53:47.

PENALTI GAGAL!! Wales mendapat hadiah penalti setelah Gareth Bale dilanggar pemain Turki dan terjatuh tepat di area terlarang. Namun Bale yang mengambil langsung eksekusi penalti ini gagal menyarangkan bola ke gawang Cakir. Bola hanya melambung di atas gawang Turki dan gagal membuahkan gol tambahan untuk Wales!

Turki kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan tepat di menit 70. Namun lagi-lagi Yilmaz gagal menyarangkan bola ke gawang Wales, karena bola langsung diamankan Ward.

Wales mati-matian berjuang mempertahankan keunggulan mereka di sisa pertandingan ini. Meskipun berkali-kali diserang dan gawangnya terancam, namun The Dragons berhasil mematahkan semua serangan yang dilancarkan Yilmaz dan kawan-kawan.

NYARIS!! Gareth Bale nyaris menggandakan skor Wales tepat di menit 80. Sayangnya sundulan kepala Bale berhasil diamankan Cakir!

Namun perkelahian pemain kedua tim terjadi di akhir laga setelah kapten Turki, Burak Yilmaz, lakukan tekel kasar terhadap Joe Rodon yang membuat pemain Wales ini kesakitan dan berguling-guling di lapangan. Tidak terima rekannya terkapar tak berdaya, beberapa pemain Wales langsung mendorong Yilmaz hingga memicu aksi saling dorong di antara mereka.

Empat kartu kuning dikeluarkan wasit asal Portugal, Artur Soares Dias, akibat insiden ini. Dua kartu kuning diterima dua pemain Turki, Burak Yilmaz dan Hakan Calhanoglu, dua lainnya dikantongi pemain Wales, Ben Davies serta Chris Mepham.

Di masa injury, Wales memiliki beberapa peluang gol lagi, di antara dua peluang dari pemain Liverpool, Harry Wilson, dan juga Gareth Bale. Meskipun tak ada satupun dari upaya kedua pemain ini yang membuahkan gol tambahan, para pemain Wales akhirnya bersorak karena Connor Roberts mengubah skor Wales menjadi 0-2 di menit 95. GOOLL!!

Tak lama kemudian wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Turki vs Wales pun ditutup dengan skor 0-2.

Susunan Pemain

Turki (4-1-4-1): Ugurcan Cakir; Mehmet Zeki Celik, Kaan Ayhan, Caglar Soyuncu, Umut Meras; Okay Yokuslu; Cengiz Under, Ozan Tufan, Hakan Calhanoglu, Kenan Karaman; Burak Yilmaz.

Wales (4-2-3-1): Danny Ward; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham, Connor Roberts; Joe Allen, Joe Morrell; Daniel James, Aaron Ramsey, Gareth Bale; Kieffer Moore.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO